Gempa 6,2 SR di Sumbawa Barat Terasa Sampai Bali

  • 09 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3685 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Gempa mengguncang Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Timur (NTB) sebesar 6,2 SR, namun warga Bali ikut meraskan gempa tersebut. Sejumlah warga sempat terlihat panik. Apalagi gempa sempat dirasakan lama oleh sejumlah warga yang berada di lingkungan kantor Gubernur Bali, Renon, Kamis (9/6/2016). Para PNS yang ada di dalam gedung pun berhamburan keluar.

Kepala Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar, I Wayan Suardana menjelaskan, gempa yang terjadi pukul 12.13 wita berlokasi di 11.42 LS, 116.24 BT.

"286 kilometer barat daya Sumbawa Barat NTB dengan kedalaman 10 kilometer. Kekuatan gempa 6,2 SR dan tidak menimbulkan tsunami," kata Suardana dikonfirmasi.

Pantauan di lapangan, sejumlah warga sempat berhamburan keras. Bahkan, ada yang sempat berteriak histeris lantaran gempa terasa cukup lama. "Gempanya lama dan terasa keras," ujar seorang warga bernama Agung ini.

Dari laporan Pusat Pengendalian dan Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Provinsi Bali, gempa merata dirasakan di seluruh kabupaten atau kota di Bali yaitu Denpasar, Gianyar, Tabanan, Klungkung dan Karangasem. Pusdalops provinsi Bali menegaskan tidak ada laporan kerusakan dan korban atas peristiwa tersebut. ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER