Cegah Rabies, Ratusan Anjing Dieliminasi dan Puluan Ribu Divaksin

  • 31 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3454 Pengunjung
ilustrasi

Tabanan, suaradewata.com – Guna mencegah dan menkan penyebaran rabies di Tabanan Dinas Peternakan Tabanan terus melakukan berbagai upaya. Hingga bulan Mei 2016, sudah sebanyak 189 ekor anjing liar di eliminasi, sementara 23.142 ekor anjing disuntik vaksin rabies. Hal itu diungkapkan Kadis Peternakan Tabanan I Wayan Kotio,  Selasa (31/5/2016)

Menurut Kotio, upaya vaksinasi anjing akan terus berlanjut, guna menekan rabies. “Kami juga berharap peran serta dari masyarakat agar  ikut berpatisipasi  dengan cara tidak meliarkan anjing yang dipeliharanya,” jelas Kotio.

Pejabat asal Banjar Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan ini menambahkan, selain upaya vaksinasi anjing, pihaknya juga melakukan eliminasi anjing liar. “ Hingga saat ini jumlah anjing liar yang dieliminasi sebanyak 189 ekor,” terangnya.

Sementara itu, vaksinasi terakhir di bulan Mei ini dilaksanakan di Banjar Sandan Pondok dan Sandan Tegeh, Desa Sesandan, Kecamatan Tabanan, Tabanan.

Vaksinasi rabies yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 10.30 Wita itu digelar di balai banjar sandan pondok dan sandan tegah. Sebanyak 64 ekor anjing di Banjar Sandan Pondok diberikan suntikan vaksin rabies, sedangkan satu ekor dieliminasi karena liar. Sementara itu di Banjar Sandan Tegeh, sebanyak 37 ekor anjing disuntik vaksin rabies. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER