Satgas DKP Tangkap Tangan Pembuang Sampah ke Sungai

  • 30 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3127 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Tim Satgas Kebersihan DKP  Kota Denpasar pergoki  seorang pelanggar kebersihan yang tertangkap tangan membuang sampah ke sungai. Seorang warga masyarakat yang belakangan diketahui berinisial IKM, dengan sengaja mebuang sampah ke sungai, di wilayah Gatot Subroto Timur tepatnya di Jalan Belambangan, Denpasar Utara, Minggu (29/05/2016).  

Penangkapan ini di awali dari petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Denpasar bersama tim yang terdiri dari Jumali (Juru Pemantau Lingkungan) dan Satgas yang di bagi menjadi regu-regu untuk melaksanakan pemantauan secara rutin setiap malamnya dan menyebar dari hulu sampai hilir sungai yang ada di Denpasar. Begitu melihat ada masyarakat yang membuang sampah ke sungai, satgas langsung menangkapnya. 

Sekretaris DKP Kota Denpasar Dewa Anom Sayoga mengatakan, sungai yang berada di hulu antara perbatasan antara Kelurahan Peguyangan, Kelurahan Ubung, Desa Peguyangan Kaja dan Desa Dauh Puri Kaja merupakan tempat yang sering dijadikan tempat pembuangan sampah dulunya karena tempatnya yang jauh terletak di bawah dan bisa di bilang sedikit curam dari atas jalan. 

Oleh sebab itu para petugas agak sedikit kesulitan untuk memantau para pelanggar yang membuang sampah kesungai ini, sampai saat pemantauan dari tim akhirnya mendapati salah satu orang warga yang mengendarai motor yang langsung membuang sampahnya ke sungai pada pukul 21.00 WITA dan otomatis tim dilapangan langsung mengejar pelaku pembuang sampah itu dan langsung menindaknya  di tempat. Pembuang sampah ini akan disidang tipiring di Pengadilan Negeri Denpasar. 

“Para pelanggar ini memang harus di tangkap dan di tindak tegas, dimana setelah sidak ini para pelanggar akan di data dan di sidang nantinya sesuai dengan prosedur dan Undang-Undang yang berlaku”, tandasnya. ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER