Bupati Gelontorkan Bantuan Korban Gelombang Pasang

  • 29 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3150 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com – Sejumlah korban gelombang pasang di Pantai Kusamba, Kecamatan Dawan, menerima bantuan langsung dari Bupati Klungkung Nyoman Suwirta. Bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 15 juta itu diserahkan langsung kepada 24 nelayan yang menjadi korban gelombang pasang pada Minggu (29/5/2016).

Saat memberikan bantuan di Pantai Segara, Desa Kusamba, Bupati Suwirta tak seorang diri. Dia juga didampingi Sekda Klungkung Gede Putu Winastra dan disaksikan oleh Camat Dawan Anak Agung Putra Wedana dan Perbekel Desa Kusamba Ketut Winastra.

Ketua Forum Koordinasi Kelompok Usaha Bersama Desa Kusamba, Dewa Gede Wira mengatakan, sebanyak 24 nelayan menjadi korban gelombang pasang tersebut. “Ada 24 nelayan yang menjadi korban gelombang pasang,” sebutnya.

Atas bantuan ini, dirinya mewakili para nelayan mengucapkan terima kasih dan akan menggunakan bantuan ini sebaik mungkin. “Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuannya,” ujar Dewa Wira.

Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta menyampaikan bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban para nelayan yang menjadi korban gelombang pasang. “Nanti bagaimana diatur disana untuk memperbaiki jukung sehingga bisa digunakan melaut kembali,” ujar Suwirta.

Pihaknya juga menghimbau warga khususnya para nelayan untuk selalu berdoa dan meningkatkan kewaspadaan. “Ini semua adalah kehendak alam,” pungkasnya.

Gelombang pasang yang menerjang pesisir pantai Kusamba beberapa hari lalu telah mengakibatkan kerugian bagi sejumlah nelayan. Tak sedikit dari mereka menjadi korban gelombang pasang hingga mengakibatkan rusaknya sejumlah bagian jukung milik mereka. jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER