Puluhan Warga NTT Diduga Jadi Korban Human Traficking

  • 27 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3544 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com – Puluhan warga dari Tambolaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) diamankan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Menurut Ketua Flobamora Bali Joseph Yulius Diaz menjelaskan, puluhan warga NTT itu tengah transit di Bali sebelum melanjutkan perjalanannya ke Jakarta.

"Ada 27 orang sudah transit dengan pesawat Lion Air JT 037. Saat ini mereka tengah digiring ke Polsek KP3 Bandara untuk diproses lebih lanjut," kata pria yang akrab disapa Yusdi ini saat dikonfirmasi pada Jumat (27/05/2016).

Diduga, puluhan warga Tambolaka itu merupakan korban human traficking atau perdagangan manusia yang hendak diberangkatkan ke luar negeri dengan dokumen palsu oleh perusahaan yang memberangkatkannya.

"Mereka diduga dibuatkan dokumen palsu. Kuat dugaan mereka adalah tenaga kerja ilegal yang akan diberangkatkan ke luar negeri. Modus tanpa identitas seperti itu sering dilakukan para mafia human trafficking," imbuhnya.

Saat ini, 27 orang tersebut tengah diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Istri Bupati Sumba dan sejumlah pejabat lainnya sudah ada di sini," demikian Yusdi. ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER