4 Jam Diatap Hotel, Bule Australia Mabuk Diamankan

  • 25 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3472 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - 4 jam berada diatap hotel Grand Inna Kuta, Badung. Kele R Sanele, seorang warga Australia yang nekat naik ke atap bangunan hotel, akhirnya mampu diamankan oleh tim gabungan dari Polsek Kuta, Basarnas Bali, Polda Bali, pada Rabu (25/05/2016) sore.

Informasi yang dihimpun di lapangan, Kele R Sanele diduga mabuk hingga nekat naik keatas atap bangunan hotel sekira pukul 11.30 wita. Keterangan saksi security hotel bernama I Made Suwirta, bahwa saat itu dirinya tengah berjaga di pos security, dirinya mengaku melihat ada seorang tamu asing yang hanya menggunakan celana pendek tanpa baju, masuk ke areal hotel dengan berlari dari arah pantai Kuta. Selanjutnya saksi melakukan pengejaran, namun orang asing tersebut berlari dan menghilang ke bangunan hotel.

“Tau-tau orang asing sudah berada diatas atap bangunan hotel dan teriak teriak,” cetus Made Suwirta di lokasi, Rabu (25/05/2016).

Lantaran orang asing tersebut telah meresahkan warga disekitar lingkungan hotel dan para tamu hotel ketakutan jika orang asing tersebut hendak bunuh diri, maka saat itu juga, chief Security bernama I Made Suardana melaporkannya ke Polsek Kuta.

Dikonfirmasi kepada Kapolsek Kuta, Kompol I Wayan Sumara menjelaskan jika pihaknya langsung mengerahkan pers opsnal gabungan menuju TKP. Sempat di lakukan bujuk rayu dengan orang asing tersebut namun tidak berhasil.

“Diduga karena kelelahan, dan kepanasan sekitar 4 jam lebih berada diatas atap, akhirnya pukul 15.20 wita, si bule ini turun dari atap bangunan namun tetap masih berjalan diatas tembok lantai 2 hotel sambil teriak teriak. Si bule ini akhirnya tertidur diatas tembok lantai 2 dan bisa dilumpuhkan oleh salah satu anggota kami bernama Ipda Danang dibantu oleh team yang lain dari rescue Polda Bali, Brimobda Bali serta dari Basarnas Bali,” papar Kapolsek.

Petugas kemudian berhasil mengamankan barang bukti sebuah HP dan dompet kecil yang berisikan identitas. Kapolsek menambahkan jika bule tersebut telah dievakuasi dan dibawa ke Kantor Imigrasi Jimbaran, Kuta.

“Tapi disana tidak diterima lantaran si bule ini tidak melakukan pelanggaran tentang Keimigrasian, dan sementara kita amankan di Polsek,” pungkasnya. ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER