Kelebihan Muatan Truk Sembako Terguling

  • 17 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3786 Pengunjung
suaradewata

Klungkung,suaradewata.com – Andre, sopir truk berplat DK 8890 WA tidak bisa mengendalikan kemudi ketika melintas di Jalan Desa Tangkas, Klungkung. Truk lansiran 1996 ini hilang keseimbangan ketika menelusuri tanjakan meski tidak curam pada Selasa (17/5/2016) siang. Akibatnya, truk bermuatan sembako yang dikendarainya itu terguling. Sementara, muatannya berhamburan di tengah jalan. 

Menurut keterangan Andre, rencananya barang dengan berat 12 ton lebih yang terdiri dari hasil bumi seperti kedelai, jagung, beras, dan ketan itu rencananya dikirim ke sebuah toko di Kota Semarapura. Hasil bumi tersebut didatangkan dari  Lombok, Nusa Tenggara Barat. “Saya baru pertama kali mengenal jalur ini,” tutur Andre, asal Kupang, Nusa Tenggara Timur ini.

Dia melanjutkan, dia sebetulnya sudah merasakan tanda-tanda bahwa kendaraannya itu dalam keadaan kurang maksimal. Memasuki tikungan mobil tidak bisa naik, walau sudah dibantu kernet untuk mengganjal ban, kendaraannya terlanjur oleng dan terbalik.

“Kejadian begitu cepat, perseneleng sudah pada posisi satu namun tidak bisa narik hingga mobil sudah terbalik,” tuturnya.

Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Meski demikian truk yang dikendarai Andre harus mengalami kerusakan. Kaca pada pintu bagian kanannya pecah. (jul)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER