Baru 6 Bulan Selesai Dikerjakan, Trotoar Anyar Sudah Jebol

  • 13 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5673 Pengunjung
suaradewata

Tabanan,suaradewata.com – Trotoar anyar di ruas jalan utama di Kecamatan Penebel sudah mulai mengalami kerusakan. Padahal, trotoar tersebut baru saja selesai dikerjakan sekitar 6 bulan lalu. Kondisi itu tidak pelak mendatangkan keluhan dari sejumlah masyarakat pejalan kaki.

Kerusakan yang paling menonjol bisa terlihat pada trotoar di ruas jalan memasuki Banjar Penebel Kelod, Desa/Kecamatan Penebel. Di tempat itu, trotoar yang permukaannya masih terlihat baru tersebut jebol sepanjang 2 meter.

Untuk menandainya dan agar tidak membahayakan pejalan kaki, warga sekitar menutupnya dengan seng. Seperti terpantau pada Kamis (12/5/2016).

Perbekel Desa Penebel I Wayan Sukawirata menyebutkan, trotoar itu sejatinya baru selesai dikerjakan sekitar 6 bulan lalu. Namun, sekitar satu bulan lalu, trotoar pada ruas itu sudah mulai jebol.

Menurutnya, trotoar tersebut merupakan proyek dari Pemprov Bali. Pengerjaannya bersamaan dengan pengaspalan jalan yang kebetulan jalan provinsi. “Dikerjakan bersamaan dengan pengaspalan jalan. Kebetulan jalan itu jalan provinsi,”jelasnya.

Dia menduga, kerusakan trotoar pada titik tersebut terjadi akibat tanah di bawah trotoar labil. Sehingga, saat hujan, tanah di bawah trotoar itu gampang tergerus. “Padahal arus air tidak seberapa,” imbuhnya.

Kerusakan itu sendiri, sambungnya, sudah melaporkan hal itu ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tabanan untuk diteruskan ke Dinas PU Provinsi Bali. (ina)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER