Labfor Lakukan Identifikasi di Ruang Asisten I Klungkung

  • 10 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3842 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com – Peristiwa meninggalnya Asisten I Setda Klungkung, I Wayan Tika, di ruang kerjanya pada Senin (9/5/2016) rupanya mengundang perhatian pihak Kepolisian.

Buktinya, Selasa pagi (10/5/2016), petugas Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Bali melakukan identifikasi dan olah TKP (tempat kejadian perkara) di ruang kerja Asisten I Klungkung, tempat almarhum Wayan Tika pertama kali ditemukan sudah meninggal.

Proses identifikasi itu berlangsung sekitar pukul 10.30 Wita oleh empat orang petugas. Berdasarkan pantauan, mereka memeriksa setiap jengkal ruangan maupun benda di ruangan tersebut untuk diidentifikasi dan diteliti. Mulai dari lokasi jenazah almarhum ditemukan pertama kalinya.

Kemudian, benda-benda yang ada seperti meja kerja, sofa, lukisan, tumpukan dokumen, sampai bercak darah di lantai ruang kerja almarhum  

Sayangnya, tidak ada satupun petugas Labfor memberikan keterangan terkait kedatangan mereka melakukan pemeriksaan tersebut.

Di sisi lain ritual prayascita durmangala juga digelar di ruangan itu. Ritual dipimpin Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, yang juga seorang pemangku.

Menurut I Made Kasta, ritual iti bertujuan untuk menetralisir secara niskala dan pembersihan pikiran. Terutama bagi yang melakukan kontak langsung dengan almahum. “Dengan ritual ini diharapkan pikiran bersih dan pemikiran yang masih terikat dengan hal itu bisa hilang,” ujarnya. (jul)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER