Jelang Musda, 7 DPC Demokrat Bulat Dukung Putu Leong

  • 09 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 4548 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com – Ambisi Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta, untuk mempertahankan jabatannya pada Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat mendatang, terancam kandas. Pasalnya, tujuh dari sembilan DPC Partai Demokrat Kabupaten/ Kota seluruh Bali selaku pemegang suara dalam Musda, dipastikan tak lagi mendukung politisi asal Jembrana itu.

Ketujuh DPC tersebut justru sudah resmi menyatakan dukungan secara resmi untuk anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Putu “Leong” Sudiartana. Ketujuh DPC itu masing-masing DPC Partai Demokrat Denpasar, DPC Partai Demokrat Klungkung, DPC Partai Demokrat Bangli, DPC Partai Demokrat Karangasem, DPC Partai Demokrat Buleleng, DPC Partai Demokrat Badung, dan DPC Partai Demokrat Tabanan.

"Kami tujuh ketua DPC, awalnya mencoba menginventarisir perjalanan Partai Demokrat selama ini. Dari sana, kami sampai pada kesimpulan, bahwa harus ada pemimpin baru di Partai Demokrat Bali," kata Ketua DPC Partai Demokrat Karangasem IGP Eka Mulyawan WS alias Gus Wawan, di Nusa Dua, Senin (9/5/2016).

Dari kriteria yang dibahas oleh para ketua DPC ini, nama Putu Leong dipandang mendekati ideal. " Akhirnya kita sepakat untuk mendukung Pak Putu Leong," jelas Gus Wawan.

Pada kesempatan tersebut, Gus Wawan bersama keenam DPC lainnya bertemu langsung dengan Putu “Leong” Sudiartana, terkait dukungan jelang Musda Partai Demokrat Bali ini.

Selain berkomunikasi langsung dengan anggota Komisi III DPR RI itu, para ketua DPC ini bahkan juga sudah menyampaikan pernyataan dukungan secara resmi ke DPP Partai Demokrat di Jakarta.

"Sudah kami komunikasikan dengan DPP Partai Demokrat, dalam hal ini BPOKK. Kita bahkan datang langsung ke Jakarta. Kami juga sudah komunikasikan dengan Pak Putu Leong, dan beliau masih harus menimbang," ujar Gus Wawan.

Ia tak menampik, jika Putu Leong bimbang mengingat saat ini dirinya duduk sebagai anggota DPR RI serta dipercaya menjadi Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat.

"Kami tujuh DPC bulat mendukung. Bahwa Pak Putu Leong secara bijaksana menolak, itu hak politik beliau. Kami tetap serahkan dukungan ke Putu Leong," tandas politisi muda asal Karangasem itu.

Lantas apa sikap ketujuh DPC ini jika Putu Leong ogah tampil sebagai calon ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali? "Kami serahkan semuanya ke Pak Putu Leong. Kami akan solid di bawah arahan beliau. Jika beliau tidak maju, maka ke manapun kami diarahkan untuk mendukung, kami akan dukung figur itu," tandas Gus Wawan.

Hanya saja, Gus Wawan berharap agar Putu Leong siap untuk menahkodai partai berlambang Mercy di Pulau Dewata. Sebab Putu Leong dipandang sebagai kader yang sangat ideal untuk membesarkan Partai Demokrat di Bali lima tahun ke depan. Ia juga berharap, akan ada kebijakan dari DPP Partai Demokrat, sehingga Putu Leong dibolehkan merangkap jabatan.

"Mudah-mudahan DPP nanti bisa memberikan kelonggaran. Tetapi sekali lagi, kami serahkan sepenuhnya masalah ini ke DPP untuk dipertimbangkan. Begitu juga dengan Pak Putu Leong sendiri," pungkasnya. (san)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER