Gaet Wisatawan, Klungkung Tawarkan City Tour

  • 29 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3964 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Program paket wisata City Tour akhirnya dilucurkan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Jumat (29/4). Bertempat di rumah makan Jumpung, acara peluncuran City Tour dihadiri oleh para undangan yang berasal dari para pelaku industri pariwisata di Bali, yaitu anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI ) dan anggota Asosiasi Travel Agent (Asita).

Dalam pemaparannya dihadapan sekitar 50 undangan yang hadir, Bupati Suwirta menyampaikan bahwa Pemkab Klungkung memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan sebuah paket wisata City Tour. Bahkan untuk mewujudkan tekad ini berbagai persiapan telah dilakukan, diantaranya menata area pasar senggol untuk digunakan sebagai area parkir bus, penataan dan mempercantik monumen Puputan Klungkung, melakukan sosialisasi dan kerjasama dengan pihak Puri Klungkung, serta menata Pasar Seni Semarapura. Rute City Tour sendiri dimulai dari parkir bus angkutan wisata di pasar senggol, lanjut menuju monumen Puputan Klungkung, lalu ke Puri Agung Klungkung, Balai Budaya, Kertha Gosa, Pasar Seni Klungkung dan kembali ke parkir pasar senggol Klungkung . “Dalam city tour ini kami tidak akan hanya mengandalkan keindahan alam saja, namun akan menyatukannya dengan seni budaya,” ujar Bupati asal Ceningan.. Dirinya juga akan berbicara kepada para pengusaha dan UMKM dilapangan untuk memaksimalkan program City Tour ini.

Ketua Asita Bali, Putu Ardana mengakui bahwa Klungkung memiliki banyak objek wisata yang sangat potensial dan digemari wisatawan. Sebelum ada program city tour ini pun ada anggotanya yang sudah pernah mengajak wisatawan untuk mengunjungi Desa Kamasan. “ meskipun baru mencoba, Putu Ardana meminta Pemkab klungkung untuk tidak kalah dengan desa wisata lain yang ada di Bali.

Sementara itu Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bali Sang Putu Subaya mengakui keberanian dan rasa optimis Bupati Suwirta dalam memulai program city tour diwilayahnya. Mengingat program City Tour akan mencakup dan menggandeng banyak pihak serta berbagai aspek pendukung yang saling terintegrasi. Dirinya juga mengingatkan Pemkab klungkung untuk terus berbenah dan memperbaiki berbagai sarana penunjang dalam City Tour ini.

Dalam launching City Tour ini juga diisi dengan kunjungan ke obyek wisata tukad unda, lanjut menuju lokasi pameran kuliner, monumen Puputan, Puri Agung Klungkung, Museum Semarajaya dan Kertagosa. Pada acara peluncuran ini turut dihadiri Kadibudpar Wayan Sujana, Kepala PDNKK Wayan Sukadana.jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER