Tinggal Selangkah Smart City Di Klungkung Akan Bergulir

  • 18 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3644 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Smart city yang diangan-angankan oleh Pemerintah Kabupaten Klungkung mendapat respon positif dari pihak Telkom cabang Klungkung, ini terbukti dari pihak telkom melakukan presentasi bertempat di ruang rapat Bupati Klungkung, acara ini dihadiri langsung Bupati Klungkung Nyoman Suwirta didampingi Sekda Kabupaten Klungkung Gde Putu Winastra, Kepala Bappeda Wayan Wasta, dan semua SKPD terkait lainnya, Senin(18/4).

Dalam pemaparannya Wasito Adi selaku GM telkom Wetel Bali Utara dan didampingi Dika dari telkom media jakarta, mengatakan kedepan seandainya ini bisa diwujudkan yang paling pertama harus dilakukan adalah membenahi jaringan lokal yang ada di pemerintah Kabupaten Klungkung, karena menurutnya bila ini sidah fit baru mulai memikirkan smart city yang akan dibangun, karena pihak telkom menyampaikan bahwa smart city ini ada banyak, jadi semuanya dikembalikan ke pemerintah Kabupaten Klungkung smart city bisa berjalan sesuai harapan, dan pihak telkom akan bersedia memberikan trial selama 3 bulan ini di harapkan masyarakat dan pemerintah bisa merasakan dari manfaat smart city yang akan dibangun.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyambut baik apa yang disampaikan pihak telkom, pihaknya mengatakan perlu adanya transparansi dan harus mempunyai komitmen. Bupati Suwirta juga berharap agar pihak telkom serius menyerap apa yang akan disampaikan oleh masing-masing  SKPD. Bupati Suwirta juga menyampaikan dengan program yang ada terkait dengan program gema santi di masing-masing  SKPD agar nantinya bisa di merger ke dalam satu (MEDIA CENTRE). “Dengan smart city ini diharapkan bisa merubah kebiasaan yang dulunya masih manual nantinya bisa dirubah ke arah digital yang bisa merubah ke arah perubahan khususnya bisa membantu masyarakat agar lebih mudah dalam melakukan kegiatan” Tambah Bupati Suwirta.jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER