Gelar Test Urine, Satu Anggota Terindiksi Positif

  • 18 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3643 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Secara mendadak usai menggelar Apel, 429 personil Polres Klungkung digiring ke ruang Gedung Nusa Penida Polres Klungkung. Mereka diperiksa satu persatu untuk menjalani test urine.

seusai upacara Bendera 17 san menjalani tes urine secara mendadak, diawasi langsung Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK dan Waka Polres Kompol. AA. Gede Mudita SH, bertempat di Gedung Nusa Penida harapan Polres KLungkung, Senin, 17/4/2016.

Hanya dibatasi dengan skat pare personel diawasi Propam Polda Bali, saat pengambilan sampel. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kecurangan atau personilnya kabur sebelum tes urine dilaksanakan. Kecuali Personil Polwan pengambilan air urinenya dilaksanakan didalam kamar mandi tetapi tetap masih dalam pengawasan Anggota Polwan Propam Polda Bali.

Menurut Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi test urine ini dikhususkan bagi anggota Polres Klungkung dan jajarannya. Jika terbukti menggunakan Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

Tes Urine terhadap seluruh Personil Polres Klungkung dan jajaran dilaksanakan bertujuan untuk meniadakan penylahgunaan dan peredaran Narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya ada dilingkungan Polres Klungkung.

Tes urine Bagi Personil Polres Klungkung dilakukan oleh Dokter Kepolisian Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar dibawah pimpinan dr. Gigi I Made Yudha, bersama 4 orang team, dibawah pengawasan AKP Luh Suryawati dari Bid Propam Polda Bali dan dibantu Propam Polres Klungkung.

Dalam tes urine yang dilakukan selama kurang lebih 4 jam ini, ditemukan adanya indikasi awal satu orang personil Polres Klungkung positif mengandung amphetamine (AMP) dan methamphetamine (MET).jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER