Asa Gantung Diri Di Kandang Sapi

  • 17 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3821 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar,suaradewata.com I Wayan Asa (55) ditemukan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kandang sapi di Br. Pering, Blahbatuh, Gianyar, Minggu pagi (17/4) pukul 06.30 wita. Diduga korban mengakhiri hidupnya akibat sakit jiwa.

Dari informasi yang dihimpun, kasus bunuh diri dengan cara gantung diri oleh I wayan Asa, pertama kali diketahui oleh I Made Dapet (32) anak korban yang pagi itu ke sawah seperti biasanya. Setiba di kandang sapi dan itik yang berada di sawah, Dapet kaget melihat korban sudah tergantung di balok kayu atap pondok menggunakan tali pengikat sapi. Karena merasa takut Dapet langsung meminta pertolongan I Wayan Candra (35) sepupunya untuk membantu menurunkan korban. Setelah diturunkan, mereka lantas menghubungi Kepala Dusun Banjar Pering yang diteruskan menghubungi Polsek Blahbatuh. “Bapak saya meninggalkan rumah malam tadi (Sabtu 16/4) kira-kira pukul 22.00 malam tapi tidak tahu kemana, sampai akhirnya saya temukan disini” jelas anak korban.

Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Nyoman Suparta saat dihubungi membenarkan kejadian bunuh diri yang dilakukan I Wayan Asa warga Pering, Blahbatuh. Dari keterangan keluarga dan tetangga korban, tidak ada masalah yang sedang dihadapi korban hanya saja korban mengidap sakit jiwa. Korban sudah 5 kali berobat ke RSJ Bangli dibuktikan dengan kartu kuning miliknya, terakhir korban keluar dari RSJ Bangli pada 14 Maret 2016. “Sebelum pergi dari rumah sampai ditemukan gantung diri di kandang sapi, korban sempat menonton pawai HUT Kota Gianyar pada sore hari” jelas Kapolsek Blahbatuh.

Ditambahkannya, setelah diperiksa oleh tim dokter dari Puskesmas Blahbatuh, diperkirakan korban meninggal 6 jam sebelum ditemukan. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER