Wabup Sanjaya Tinjau Lokasi Taman Teknologi Pertanian di Pupuan

  • 15 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4500 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com -Kabupaten Tabanan mendapat kepercayaan dari Kementerian Pertanian dipilih menjadi lokasi Program Pengembangan Taman Teknologi Pertanian (TTP). Program TTP ini akan dilaksanakan di lahan seluas kurang lebih 7,4 Ha di Desa Sanda, Pupuan. Terkait program TTP tersebut, Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya didampingi sejumlah SKPD Tabanan  melakukan tinjauan ke lokasi lahan tersebut, Jumat, (15/04/2016).

Wabup Sanjaya tidak segan untuk menelusuri jalan panjang untuk mencapai lokasi lahan TTP tersebut. Dirinya mengajak semua pihak untuk mensukseskan program TTP, Menurutnya keberhasilan TTP juga bergantung keterlibatan dan komiten pemerintah daerah, masyarakat dan seluruh pihak. "Saya mengajak semua pihak untuk ikut mensukseskan program TTP di Kabupaten Tabanan. Dengan adanya TTP, akan memberikan manfaat yang  luar biasa bagi perkembangan pertanian dan perekonomian di Tabanan, khususnya Desa Sanda,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasinya karena Kementerian Pertanian melalui Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Bali, memilih Tabanan sebagai objek pengembangan TTP. "Ini adalah program yang membanggakan bagi Kabupaten Tabanan, Tabanan terpilih sebagai penyedia lahan dari proyek tersebut yakni Desa Sanda dan hal ini merupakan langkah awal bagi kemajuan sistem pertanian di Tabanan,” ungkapnya.

Sebelumnya, di hari Minggu (10/4) lalu, Wabup Sanjaya juga menggelar sosialisasi dengan masyarakat setempat terkait program  TTP. Program TTP merupakan program pemerintah pusat yang tujuannya mengajak masyarakat  berinovasi memanfaatkan teknologi modern, sehingga pertanian ke depannya akan semakin maju.  Taman Teknologi Pertanian (TTP) atau yang dikenal dengan Agro  Techno Park  yang akan di garap secara bertahap sampai tahun 2019 mendatang. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER