Menderita Epilepsi, Bocah Ditemukan Tidak Bernyawa Di Sungai

  • 11 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2595 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com– Seorang bocah berumur 9 tahun, Ni Kadek R, ditemukan tidak bernyawa di sungai, Br. Kesian, Desa Lebih, Gianyar, Minggu sore (10/4) pukul 17.30 wita. Kematian korban diduga akibat sakit epilepsi yang dideritanya kumat saat berada di sungai yang airnya hanya setinggi mata kaki orang dewasa.

Menurut saksi mata yang menemukan korban, Dewa Made Sudirtha (50), saat kejadian dirinya hendak buang air besar di sungai. Tiba di sungai, Dewa Sudirtha melihat ada anak kecil tertelungkup di sungai yang airnya hanya setinggi mata kaki orang dewasa. Kemudian Sudirtha meminta pertolongan seorang warga yang sedang berada dekat TKP yakni Wayan Supermana (32) untuk membantu mengangkat tubuh korban ke tepi sungai. “Setelah diangkat dari sungai kami berusaha untuk mengangkat kaki korban untuk mengeluarkan air yang ditelannya,” ujar Sudirtha.

Karena tidak ada respon dari korban, warga kemudian memanggil orangtua korban dan segera membawa ke RS Sanjiwani Gianyar. Tetapi tiba di RS Sanjiwani, korban yang masih duduk di bangku kelas III SD ini dinyatakan sudah meninggal. I Wayan Pasek Widia (37) orang tua korban mengikhlaskan kepergian anaknya. “Anak saya mengidap penyakit ayan (epilepsi) yang sewaktu-waktu kumat”, katanya.

Pihak keluarga juga menolak dilakukan otopsi karena tidak merasa curiga atas kematian anaknya dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasaan pada tubuh korban. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER