Czech 96 Libas Bali United 3-1

  • 10 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2982 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.comDuel hiburan nostalgia bagi para penggemar, antara tim Czech 96 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu, 10 April 2016, berlangsung penuh kegembiraan. Hasilnya Tim Czech 96 menang 3-1.

Puluhan warga negara Republik Ceko yang berada di Bali, hadir di stadion untuk menyaksikan langsung mantan pemain Manchester United Karel Poborsky bersama Tomas Ujfalusi yang pernah bermain untuk Atletico Madrid melawan anak didik Indra Sajfri.

Pertandingan baru berlangsung 13 menit, Pavel Kuka menjebol gawang tim Bali United. Sontak, pendukung tim Czech 96 yang berada di tribun VIP langsung menyambutnya dengan sorak bergemuruh.

Mendekati babak pertama berakhir, pada menit ke-42, Pavel Kuka yang pernah bermain untuk beberapa klub Bundes Liga itu kembali mencetak gol melalui aksi individunya. Sambutan gol kedua tak kalah riuh dibandingkan sebelumnya.

Pemain kelahiran 19 Juli 1968 itu memiliki stamina yang prima. Meski usianya tak muda lagi, ia mampu menggiring bola sendirian menerobos barisan pemain belakang skuad berjulukan Serdadu Tridatu, sebelum akhirnya melesakkan bola ke gawang Bali United. Papan skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Czech 96.

Pelatih Bali United, Indra Sjafri, Eko Purdjianto, dan Djarot Supriadi yang memperkuat tim Czech duduk di bangku cadangan selama babak pertama. Mereka baru masuk ke lapangan babak kedua.

Eko Purdjianto masuk ke lapangan menggantikan Miroslav Kadlec di menit ke-46. Sedangkan di menit ke-53, pelatih kiper Bali United masuk lapangan menggantikan Karel Vacha. Namun Jarot tidak menjaga gawang Czech 96, ia mengisi posisi tengah. Di menit ke-63, para pendukung Bali United bergemuruh, saat Indra Sjafri masuk lapangan menggantikan Lubos Kubik.

Baru saja pelatih asal Minang itu turun lapangan, Czech 96 berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0. I Made 'Binter' Wirahadi, yang bergabung dengan tim Czech mencetak gol di menit ke-64.

Bali United berhasil memperkecil ketinggalan, pada menit ke-67 melalui gol Yabes Roni Malaifani. Bali United sebenarnya berpeluang menambah gol pada menit ke-69. Ketika itu tim tuan rumah mendapat hadiah penalti. Namun sayang, tendangan I Gede Rio berhasil ditepis kiper Czech 96, Ladislav Maier. Menyaksikan aksi penyelamatan Maier, pendukungnya bersorak. Selang beberapa saat Martinus pun sempat mendapat peluang dari kemelut di depan gawang, namun bola mengenai mistar dan memantul ke bawah dekat garis putih gawang.

Usia Maier kini memasuki 50 tahun. Meski begitu, aksinya masih tetap memukau. Beberapa kali ia melakukan penyelamatan gemilang dengan refleksnya yang masih tetap bugar di usia. Stamina dan respon gerakan kiper kelahiran 4 Januari 1966 itu memang tidak bisa disepelekan, berulang kali ia sukses menepis tendangan para pemain Bali United dengan gampang. Pertandingan berakhir dengan kemenangan tim Czech 96 dengan skor 3-1 Czech 96.

Karel Poborsky mengapresiasi permainan Bali United yang dihuni pemain-pemain muda, terutama Alsand Sandar yang turut membantu di tim Czech 96. Dirinya tidak menyangka akan mendapat permainan yang menegangkan dan penuh perlawanan dari Bali United. “Dia memiliki stamina dan skill yang bagus”, puji Poborsky setelah pertandingan. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER