BB di Hacker, Kapolsek Seltim Himbau Jangan Diladeni

  • 08 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3754 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Kalau dulu terkenal dengan kasus mama minta pulsa, kini muncul modus modus serupa yakni minta pulsa melalui kotak Blackbarry (BB). Salah satu BB yang kena hacker adalah Kapolsek Selemade Timur, AKP Made Sunarsa. Jumat, (08/04/2016) BB nya dihacker oleh orang yang tidak bertanggung jawab kemudian meminta pulsa melalui pesan blackbarry massanger kepada semua kontak di BB tersebut. “Saya tidak tahu tiba-tiba tadi pagi bb saya hang, dan semua kontak hilang,” ucap Sunarsa saat dikonfirmasi.

Awalnya dirinya tidak sadar kalau Hpnya di hacker,kemudian beberapa saat kemudian banyak yang menelpon dirinya menanyakan kebenaran minta pulsa. “Awalnya saya tidak tahu, tiba-tiba ada yang nelpon apa benar minta pulsa, kontan saja saya terkejut,” ucapya. Atas hal itu dirinya menegaskan tidak pernah meminta pulsa kepada siapapun, dan itu murni ulah tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. “Untuk itu dirinya menghimbau semua pihak mulai dari rekannya, saudara hingga masyarakat luas tidak meladeni jika tiba-tiba ada pesan bbm yang meminta pulsa, mudah-mudahan tidak ada yang kena saya himbau jangan diadeni,” tegasnya.

Dipihak lain beberapa rekan Sunarsa membenarkan kalau kontak atas nama Sunarsa menghubungi lewan pesan BB dan meminta pulsa. “Awalnya dia nge PING, kemudian meminta tolong isikan pulsa 100 ribu ke nomer  085215546743, namun tidak saya ladeni, karena saya tahu pa kapolsek tidak mungkin meminta pulsa,” ucap salah satu rekan Sunarsa yang mendapatkan pesan bb dari Sunarsa. Sementara sehari sebelumnya hal yang sama juga terjadi namun yang dihacker adalah Kasi BPKB Samsat Polda Bali, Kompol Utari. Modusnya sama yakni meminta pulsa dan minta dikirim ke nomer 085237710364. “Awalnya saya kaget masak Bu Utari minta pulsa, namun karena waktu itu saya sibuk jadi tidak konsen dan meminta temen untuk mengirimi pulsa, iya tidak apa-apa pasti ada karmanya,” ucap salah satu warga yang kena tipu oleh hacker yang mengatasnamakan Utari. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER