Direka Ulang, Kadek Yosi Cekik Bayinya Sebelum Dibuang

  • 06 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4312 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar,  suaradewata.com - Ibu pembuang bayi Kadek Yosi Wiriani (18) asal Banjar Tiing Tali Kecamatan Abang,  Karangasem melakukan rekontruksi atau reka ulang di TKP persawahan Jalan Sentanu III Gang I No 76, Peguyangan Kaja,  Denpasar Utara, Rabu (6/6) sekira pukul 10.00 wita pagi. Ternyata, ibu muda berusia 18 tahun ini mencekik bayi yang baru dilahirkannya itu terlebih dahulu sebelum membuangnya ke sawah.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Reinhard Habonaran Nainggolan menjelaskan, berdasarkan informasi tambahan dari petugas laboratorium forensik dan berdasarkan semua alat bukti ditemukan jeratan di leher bayi korban.

"Tersangka mangakui setelah lahir bayi korban di jerat dengan menggunakan tali rafia sebelum dibuang," ujar Reinhard di lokasi,  Rabu (6/6).

Dia menambahkan rekontruksi dimulai dari adegan dimana tersangka mulai merasakan mulas, hingga melahirkan di toilet kamar mandi rumah majikannya.

Menurutnya, kondisi bayi saat ditemukan hingga dibawa ke RS Wangaya masih hidup. "Upaya pembunuhan jelas sekali, dijerat itu tadi kita tambahkan di adegan 9 dari kamarnya mulai mules kemudian ke kamar mandi dia melahirkan  di jamban, kemudian supaya bayi tidak menangis dia cekik bayi tersebut," ungkapnya seraya menegaskan tali tersebut tidak disiapkan secara khusus dan petugas menemukan tali di tong sampah.

Tersangka dijerat pasal berlapis dan terancam hukuman hingga 20 tahun penjara.ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER