Uji Coba Dermaga Gunaksa Bulan Juni

  • 04 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3280 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.comPastikan kesiapan Dermaga Gunaksa yang akan diuji coba pengoperasiannya pada awal bulan Juni 2016, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Setda Putu Gede Winastra tinjau Dermaga. Dermaga sandingan yang menggunakan lahan Eks Galian C ini Bupati Suwirta disambut Kabid Sarana Prasarana Wellem Supriyono Ayal dan staf Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bidang Bina Marga I Gusti Adi Sura. Diawali dengan mengamati jalan sementara/eksisting yang berlubang dibeberapa titik serta beberapa bagian jalan yang belum rata dan posisinya sangat rendah, kondisi ini mengakibatkan jalan mudah tergenang ketika air sungai meluap.

Atas kondisi ini Bupati Suwirta perintahkan Kabid Sarana Prasarana, Wellem Supriyono dan Dinas PU untuk segera melakukan penanganan dengan cara meratakan dan peningkatan ketinggian jalan eksisting. Pembukaan muara tukad unda yang berada di sisi barat dermaga juga diperintahkan Bupati sehingga akan mengurangi kemungkinan jalan eksisting terendam air. “ Persiapan perbaikan jalan eksisting menuju dermaga harus dilakukan secepatnya, saya tidak ingin ditunda lagi mengingat uji coba pengoperasian dermaga akan segera dilakukan,” ujar Bupati Suwirta.

Sementara itu Kabid Sarana Prasarana, Wellem Supriyono menyampaikan rencanan pembukaan mulut aliran muara di sisi barat dermaga akan segera dilakukan dengan menggunakan alat berat, hal ini sebagai upaya pengurangan debit air supaya tidak menggenangi jalan dan menggerus sisi timur dermaga.

Bidang Bina Marga Dinas PU I Gusti Adi Sura menjelaskan, penanganan jalan eksisting yang tidak rata, berlubang dan hampir terputus,sesegera mungkin akan dilakukan pembentukan badan jalan sesegera mungkin serta meninggikan badan jalan supaya terhindar air yang menggenang. Pihaknya akan mengerahkan sejumlah alat berat untuk menutupjalan berlubang dengan memanfaatkan bahan sirtu yang ada disekitar lokasi. Jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER