Kantor Disbudpar Bangli Akhirnya Mulai Dipindah Ke Kintamani

  • 23 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3124 Pengunjung
ist

Bangli, suaradewata.com– Sikap serius Pemkab Bangli untuk melakukan penataan kawasan Kintamani, yang menjadi icon pariwisata di Bangli mulai dibuktikan. Salah satu cara yang dilakukan dengan memindahkan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dari Kota Bangli ke wilayah Kecamatan Kintamani. Pemindahan kantor tersebut, mulai dilakukan bertepatan dengan purnama kedasa, Rabu (23/03/2016). Namun karena keterbatasan sarana-prasarana, pemindahan belum dilakukan secara keseluruhan. “Hari ini kita mulai pindah kantor, bertepatan dengan purnama kedasa. Dimana merupakan hari baik untuk  pindah kantor,”ujar Kadisbudpar Bangli I Wayan Adnyana.  

Kata dia, pemindahan kantor ini merupakan tindak lanjut instruksi Bupati Bangli. Dimana, dalam upaya memajukan  dan penataan objek wisata di Kintamani, maka beliau menginginkan Disbudpar Bangli agar berdomisi di Kintamani. “Hari ini instruksi tersebut telah kita laksanakan,”kata pria asal Batur Kintamani itu. Untuk sementara, lanjut dia, pihaknya menempati salah satu ruangan di Pasar Geopark, Kintamani untuk kantor.  

Dimana, tahap awal pihaknya baru memindahkan pelayanan Bidang Bina Wisata saja. Sementara bidang-bidang yang lain masih tetap di Kota Bangli. Sementara saat disinggung kapan pemindahan pelayanan kantor secara keseluruhan?. Disampaikna, mantan Kepala Kantor Perijinan Bangli ini, sejauh ini pihaknya masih menunggu instruksi bupati lebih lanjut, disamping untuk membenahi sarana-prasarana kantor. “Sarana dan prasarana masih saat ini masih minim ke depan akan kita benahi terus,”sebutnya. 

Sebelumnya Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam kesempatan berkunjung ke Bangli saat Bupati Bangli masih dijabat Penjabat Bupati Dewa Gede Mahendra Putra, juga beberapa kali pernah menyampaikan agar Kantor Disbudpar Bangli dipindah saja ke Kintamani supaya bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada wisatawan. Tindak lanjut dari itu, Bupati Bangli Made Gianyar akhirnya mewacanakan bakal memindahkan Kantor Disbudpar Bangli dari Kota Bangli ke Kintamani. Alasannya pemindahan tersebut, untuk memaksimalkan penataan maupun pengembangan objek wisata Kintamani dan sekitarnya. Mengingat, Kintamani merupakan ikon pariwisata Bangli. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER