MUI Diminta Aktif Perkuat Persatuan dan Kesatuan Masyarakat

  • 20 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2441 Pengunjung
suaradewata.com/ist

Tabanan, suaradewata.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabanan menjadi salah satu elemen yang mampu memperkuat rasa persatuan dan kesatuan masyarakat, khusus di Kabupaten Tabanan. Sekda Wirna Ariwangsa menekankan hal tersebut saam membacakan sambutan bupati dalam pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) VI MUI Kabupaten Tabanan di Yayasan Al Amin, Minggu (20/03/2016).

“Kami dari Pemkab Tabanan berharap, MUI Kabupaten Tabanan ikut membantu membangun Tabanan Serasi. Dan, yang terpenting aktif memperkuat dan membina rasa persatuan dan kesatuan di masyarakat. Di samping menyusun program-program kerja pengurus MUI lima tahun ke depan dan memecahkan berbagai persoalan umat Islam di Tabanan,” katanya.

Musda yang pembukaannya ditandai dengan pemukulan bedug itu juga dalam kesempatan itu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Tabanan seperti Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan, perwakilan dari Polres dan Kejaksaan Negeri Tabanan, jajaran Kementerian Agama Provinsi Bali dan Tabanan, serta Perbekel Desa Delod Peken.

Melanjutkan sambutan bupati, Sekda Wirna Ariwangsa juga berharap Musda yang digelar kali ini akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas dan keberadaan MUI Kabupaten Tabanan secara prima.

 “Sehingga dapat berperan sebagai satu elemen kekuatan pembangunan di Kabupaten Tabanan,” imbuhnya.

 Dia juga mengingatkan, dalam menjalankan roda organisasi agar pengurus MUI Kabupaten Tabanan harus mampu mengaplikasikan filosofi sapu lidi. Karena dengan kebersamaan, apa yang telah diprogramkan untuk dilaksanakan akan lebih mudah tercapai. “Dalam menjaankan roda organisasi harus secara bersama-sama, jangan berjalan sendiri-sendiri,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Musda VI MUI Kabupaten Tabanan H Anwar Haryono menjelaskan, selain sebagai pelaksanaan salah satu amanat peraturan dasar dan rumah tangga, pelaksanaan kegiatan tersebut juga bentuk pertanggungjawaban pengurus MUI sebelumnya, periode 2010-2015. “Sekaligus memilih pengurus untuk periode berikutnya yakni 2015-2020,” tandasnya.ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER