1399 Personil Gabungan Amankan Bhayangkara Cup 2016

  • 18 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3412 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Persiapan personil Polri untuk mengamankan jalannya Bhayangkara Cup diawali dengan gelar pasukan di stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/3). Gelar pasukan dipimpin Kepala Satuan Brimob Polda Bali Kombes Pol Suhendri SH, SIK.

Seribu lebih aparat Polres Gianyar, bersama personil gabungan dari TNI, Satpol PP hingga pecalang, akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan pada pertandingan Pertandingan Bhayangkara Cup 2016, Sabtu (19/3) hari ini. Kegiatan pengamanan ini diperkuat oleh 1.399 anggota Polri gabungan dari Polda Bali dan Polres Gianyar. 

Kasat Brimob menyampaikan arahan agar memperketat pengawasan terhadap penonton atau suporter yang masuk. “Agar para anggota mengecek setiap barang bawaan yang dibawa oleh para suporter," tegasnya. Pegecekan seperti senjata tajam, bahan yang mudah terbakar, bahan peledak, botol minuman, maupun narkotika atau minuman keras lainnya.

Kapolres Gianyar AKBP Farman SH., SIK., MH., menjelaskan perencanaan dan pengendalian operasi dari Polda sedangkan untuk pengamanan ditugaskan dipersonil Polres Gianyar dan jajaran. "Saya ditunjuk sebagai Wakapam," ungkap AKBP Farman. Untuk pengamanan Bhayangkara Cup dibagi menjadi dua yakni pam rute yang akan dilalui suporter maupun pemain dan pam objek yakni tempat pertandingan.

Sabtu (19/3) pukul 15.00 wita akan berlangsung pertandingan Bhayangkara Cup 2016 grup B antara Persija VS PS Polri dan Arema Cronus VS Bali United, yang dilaksanakan di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER