Api Sambar Serabut Kelapa, Grombong Genteng Ludes

  • 17 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2542 Pengunjung
suaradewata.com/ist

Tabanan, suaradewata.com- Grombong Genteng milik I Nyoman Satu,64 di Banjar Mengening Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri, Tabanan ludes terbakar, Kamis  (17/3). Penyebabnya tidak lain api yang dipakai membakar bata menyamber serabut kelapa dan kayu bakar kemudian membakar gerombong korban.

Infomasi yang berhasil dihimpun awalnya Selasa (15/03/2016) korban Nyoman Satu menyuruh salah satu buruhnya Arif  Triyono,28 membakar batu bata di grombong pembakaran genteng. Pembakaran tersebut berlangsung selama 12 jam dan selesai pukul 18.00 Wita. Setelah selesai melakukan proses pembakaran batu bata dilanjutkan dengan proses pendinginan sementara itu batu bata masih berada di dalam grombong. 

Namun, Kamis (17/03/2016) sekitar pukul 12.00 Wita buruh korban  melihat ada api keluar dari lubang tempat pembakaran (gerombong) dan menyambar tumpukan serabut kelapa.  Kemudian api membesar dan merembet ke tumpukan kayu bakar sehingga api berkobar , membakar seluruh tumpukan serabut kelapa, tumpukan kayu bakar dan atap tempat pembakaran (gerombong). Melihat hal tersebut buruh korban, menghubungi Kadek Sutama dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Kediri serta menghubungi PMK Tabanan. Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) Tabanan kemudian tiba di lokasi kebakaran. Dalam kurun waktu 2 jam api berhasil dipadamkan. Kapolsek Kedir, Kompol Putu Suprama membenarkan kebakaran itu. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun korban mengalami kerugian material,” ucapnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER