Meteran Listrik Meledak, Warga Kaget

  • 25 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 5673 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com – Meteran listrik milik Ganesha Operation yang terletak di Jalan raya Bitra - Semebaung, Gianyar tiba- tiba terbakar dan meledak dan mengejutkan warga yang berada disekitarnya Kamis sore (25/2) pukul 15.00 wita. Diduga meteran listrik tersebut meledak akibat konsleting yang disebabkan oleh air dari hujan yang terjadi saat kejadian.

Informasi yang berhasil dihimpun, awal ada seorang warga yang berteduh depan Ganesha Operation yang merupakan tempat bimbingan belajar karena hujan, tiba-tiba dari meteran listrik disebelahnya  keluar asap dan terbakar. Dengan cepat warga tersebut memberitahu penanggung jawab Ganesha Operasion Mirah Adnyana, 26. Kemudian pihak Ganesha Operation menghubungi PLN, namun tidak terhubung.

Beberapa saat kemudian pemadam kebarakan Kabupaten Gianyar tiba dan memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran ringan. Pemadam kebakaran tidak menggunakan pemadam yang besar karena bisa menyebabkan ledakan yang lebih besar, mengingat masih ada aliran listrik. Setelah api padam, dari meteran listrik sempat mengeluarkan percikan api dan terdengar ledakan.

Kabel yang menyalurkan listrik dari gardu tepat berada di sebelah utara jalan Ganesha Operation turut mengeluarkan asap. Beberapa saat kemudian arus lalu lintas ditahan oleh pihak kepolisian, untuk antisipasi kabel tersebut putus dan menimpa pengguna jalan. Teknisi PLN yang tiba di lokasi langsung mengecek kondisi gardu, akhirnya saluran listrik diputus sementara untuk memeperbaiki konsleting. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER