PKK Bangli Sabet Juara I Provinsi

  • 24 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3851 Pengunjung
suaradewata.com
Bangli, suaradewata.com- Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli menorehkan prestasinya sebagai juara I, dalam lomba Hari Kesatuan Gerak ( HKG ) PKK ke 44, tingkat Provinsi Bali. Kepastian Bangli meraih juara I, diumumkan  Selasa (23/2) di  Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Center, Denpasar. Sementara  penyerahan hadiah lomba akan dilaksanakan pada puncak peringatan HKG PKK ke 44, yang rencananya dipusatkan Kabupaten Bangli, Maret mendatang.
 
Dari 5 jenis lomba yang digelar, Kabupaten Bangli berhasil meraih  4 juara. Empat juara yang diborong Bangli, yakni juara I lomba penyuluhan revitalisasi pancasila melalui aktualisasi nilai-nilai kearifan lokal, diraih oleh Ny. Poniti Widana (TP. PKK Desa Demulih), juara I, lomba penyuluhan bina keluarga balita (BKB) untuk kelompok umur 2-3 tahun, yang diraih oleh Silvia Arida Marintan (TP.PKK Desa Awan), juara III,  lomba penyuluhan Hatinya PKK, yang disabet Ny Ariniwati Sujana (TP. PKK Kelurahan Cempaga) dan juara III, lomba penyuluhan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio Tahun 2016, diraih Ny. Ardini Mertayasa (TP. PKK Desa Undisan).
 
Ketua TP. PKK Kabupaten Bangli Ny Erik Gianyar ditemui disela-sela acara tersebut mengatakan semua patut berbangga atas prestasi yang diraih itu. Yang lebih membanggakan lagi, kata dia, Bangli mampu meraih juara di bidang penyuluhan. Pasalnya, penyuluhan adalah ujung tombak di tingkat desa, tentunya ini sangat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan  program pemerintah. “Kita tidak boleh berpuas diri dulu. Pasalnya masih banyak tantangan yang mesti kita hadapi ke depan,”katanya.
 
Kata dia, apa yang diraih Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli adalah hasil kerja keras semua pihak. Hal itu juga merupakan buah pembinaan yang dilakukan selama ini. “Kita harap dengan tingginya kucuran ADD ke desa-desa, pembinaan PKK bisa ditingkatkan lagi,”papar istri Bupati Made Gianyar itu. (ard)

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER