Pindah Kantor, Pembangunan Gedung Disdikpora Telan Rp 5 M

  • 23 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3323 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com – Memasuki tahun anggaran 2016, rencana pembangunan gedung Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli akhirnya segera akan bisa direalisasikan dalam waktu dekat. Bahkan sesuai rencana, pembangunan gadung lantai dua yang menelan anggaran mencapai Rp 5 miliar tersebut kini sudah masuk dalam proses tender. Sementara untuk pelayanan sementara, Kantor Disdikpora Bangli telah dipindah ke gedung SMK TP 45 di kawasan LC. Uma Aya, Bangli.

KadisdikporaBangli I Nyoman Suteja saat dikonfirmasi, Selasa (23/2/2016), membenarkan tahun ini gedung Disdikpora Bangli segera direhab. Dimana, anggaran  pembangunan gedung telah  masuk dalam dipa APBD Bangli tahun 2016 sebesar Rp  5 miliar. Latar belakang pembangunan gedung baru tersebut, lantaran sebagian besar bangunan di Disdikpora telah rusak dan keropos termakan usia. “Selama ini, kondisi gedung sudah kropos sehingga sangat membahayakan bagi pegawai. Karena itu, sesuai kajian gedung ini memang sudah selayaknya segera direhab,” tegasnya.

Tindak lanjut dari itu, ungkap pria asal Lingkungan Sidembunut ini, selama proses pembangunan gedung berlangsung, proses kantor pelayanan dipindah dengan meminjam gedung Yayasan TP 45 Bangli. “Kemungkinan proses pembangunan bakal dimulai bulan Mei  tahun ini,”akunya. Dipaparkan juga, sesuai rencana pembangunan gedung yang baru akan dilengkapi ruang pertemuan. Selain itu untuk kantor UPTD  Bangli yang selama ini masih statusnya meminjam akan dijadikan satu atap.  Dipastikan akhir tahun 2016 pembangunan gedung sudah rampung dilakukan. “Mudah-mudahan akhir tahun, gedung ini sudah selesai dibangun,” pungkasnya.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER