Padmasana Bantuan APBN Dipelaspas KPU Tabanan

  • 22 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3264 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Kantor KPU Tabanan kini memiliki bangunan plinggih berupa Padmasana, Tugu dan pelinggih Indra Belaka. Bangunan suci tersebut perupakan bantuan dari pusat melalui APBN 2015 senilai 114 juta. Dengan rampungnya bangunan tersebut, KPU Tabanan menggelar upacara pemelaspasan pada Purnama Kesanga, Senin, (22/2).

Upacara pemelaspasan yang diikuti oleh Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni lengkap dengan empat komisonernya I Ketut Narta, Wayan Sutama, Gede Weda Subaga dan Luh Made Sunadi serta Sekretaris KPU, I Made Tampika beserta seluruh staf itu dipuput oleh Ida Pedanda Gede Manuaba dari Geria Manuaba Pejaten, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Menurut Tampika, ada tiga bangunan yang dipelaspas yakni Padmasana, Tugu dan pelinggih Indra Belaka, termasuk penyengeker Padmasana yang semuanya bahan batu paras hitam karangasem. Dana yang dihabiskan dalam pembangunan itu mencapai Rp 114 Juta yang semuanya bersumber dari APBD. “Dana pembangunan bersumber dari APBN 2015 sebesar 114 juta,” ucapnya. Sedangkan untuk pemelaspasan kata dia menghabiskan anggaran 30 juta, juga menggunakan dana APBN namun pada APBD tahun 2016 ini. “Mulai pembangunan hingga pemelaspasan semua menggunakan APBN, namun untuk pembangunan berasal dari APBD tahun 2015 sedangkan pemelaspasan menggunakan APBD tahun 2016,” beber birokrat asal Pejaten, Kediri tersebut. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER