Work Shop, Pembentukan Forum OSIS

  • 16 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3152 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com – Guna menggairahkan kembali OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah ) Dewan Pendidikan (DP) menggelar work shop pembentukan forum OSIS  SMP, SMA/SMK tingkat Kabupaten Tabanan. Kegiatan yang berlangsung di aula SMAN I Tabanan, Selasa ( 16/2) kemarin itu dibuka langsung Staf Ahli Bupati Tabanan bidang kemasyarakatan dan SDM, I Nyoman Sumartana.

Ketua Dewan Pendidikan Tabanan I Wayan Madra Suartana mengatakan pembentukan forum OSIS SMP, SMA/SMK se Tabanan bertujuan untuk menggairahkan kembali keberadaan OSIS di sekolah-sekolah. “OSIS memiliki peran penting dalam membentuk karakter siswa di sekolah,” jelasnya. Dengan berorganisasi sejak dini diharapkan, siswa berperan aktif disetiap kegiatan yang ada di sekolah. Sekaligus sebagai jembatan bagi siswa untuk menyampaikan aspirasinya kepada sekolah. “OSIS adalah sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan yang ada di tingkat sekolah. Dan wajib diberikan pemahaman dan diberikan arahan serta bimbingan oleh pemerintah daerah,” tandasnya. Untuk itu Dewan Pendidikan tetap akan mengawal keberadaan  forum OSIS SMP, SMA/SMK Kabupaten Tabanan sehingga  ikut berperan aktif menciptakan dunia pendidikan yang berkualitas.  Madra menjelaskan dengan dibentuknya forum OSIS ini kedepan beberapa permasalahan di sekolah terutama menyangkut kenakalan pelajar dapat dideteksi sedini mungkin. “Karena permasalahan pelajar di masing-masing sekolah, minimal OSIS tahu dan bisa memberikan informasi ketika akan diberikan penyuluhan,” tandasnya.

Selain menggelar work shop pembentukan forum OSIS, pihaknya juga akan menggelar cerdas cermat OSIS serta lomba mesatwa bali. Dan puncak acara pelantikan forum OSIS SMP, SMA/SMK akan berlangsung tanggal 24 Februari di Gedung Kesenian I Ketut Mario. Pelantikan akan dihadiri Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Rencananya juga dihadiri anggota DPR RI I Wayan Koster,  dan senator  DPD RI Dr. Shri I Gusti Ngurah  Arya Wedakarna MWS.   Nara sumber yang hadir dalam work shop kemarin diantaranya Kepala Badan Kesbang dan Politik Tabanan, I Made Sudarya, Komisionr KPU Tabanan Gede Weda Sbawa, dan nara sumber lainya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER