Canadian Solar dan Daya Terbarukan Nusantara Bangun PLTS 50 MW

  • 13 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 7419 Pengunjung
suaradewata.com

Badungsuaradewata.com - Sejak awal tahun 2016, pemerintah menargetkan pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) sebesar 5000 MW. Ini sebagai bagian dari program listrik 35.000 MW yang 25 persen di antaranya berasal dari energi terbarukan (renewable energy).

Menariknya, target ini rupanya segera diwujudkan pemerintah. Sebab bersamaan dengan berlangsungnya acara Bali Clean Energy Forum di Nusa Dua, Jumat (12/2), telah dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara pihak Canadian Solar dengan PT Daya Terbarukan Nusantara. MoU diteken Chairman and CEO Canadian Solar, Dr. Shawn Qu, dan President Director PT Daya Terbarukan Nusantara, Dony Murdono.

MoU ini antara lain berisi kesepakatan kerjasama teknis dalam pembangunan PLTS 50 MW, khususnya di kawasan tengah dan timur Indonesia. Dalam MoU, PT Daya Terbarukan Nusantara disepakati akan memimpin kegiatan project development, mulai dari kajian teknis hingga pembangunan.

Adapun pihak Canadian Solar, memberi dukungan keahlian teknis dan teknologi sejak periode project development. Canadian Solar juga menyediakan modul surya berkualitas tinggi yang memiliki kandungan lokal (local content) sesuai dengan persyaratan TKDN pemerintah.

Canadian Solar sendiri merupakan perusahaan manufaktur sel dan modul surya kedua terbesar di dunia, dari aspek penjualan dan laba tahun 2015. Perusahaan dari Kanada ini mengusung teknologi photovolatic terdepan dan kualitas teknis terbaik di dunia.

Total penjualan modul surya perusahaan ini mencapai lebih dari 12 ribu MW di seluruh dunia. Canadian Solar juga baru saja memulai operasi manufaktur modul surya berkualitas dunia berlokasi di Balaraja, Tangerang, dengan kapasitas 60 MW per tahun.

Adapun PT Daya Terbarukan Nusantara, merupakan perusahaan nasional Indonesia yang merupakan bagian dari Solaris Power Group. Perusahaan ini berkomitmen mendukung program listrik 35.000 MW pemerintah dengan membangun PLTS yang memiliki kualitas teknis dan kehandalan (reliability) kelas dunia. PT Daya Terbarukan Nusantara juga siap membangun PLTS dengan total kapasitas 50 MW di berbagai daerah yang membutuhkan.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER