Margareth, Diperiksa Kejiwaannya Senin Mendatang

  • 14 Juni 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2243 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com -Margareth Christina Megawe (55) ibu angkat Angeline (8) akan diperiksa tes kejiwaannya pada Senin (15/6) mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Psikolog Pendampingan dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), dr Lely Setyawati.

"Senin (15/6) besok kita memang dari P2TP2A meminta agar si ibu Margriet diperiksa tes kejiwaannya bersama tim dari RS Sanglah, mengenai tempatnya kita belum tau," katanya di Polresta Denpasar, Sabtu (13/6).

Seperti diketahui sebelumnya, dugaan kuat ciri,-ciri bahwa Margriet memenuhi unsur psikopat, pernah disampaikannya kepada pihak Polresta Denpasar. Dan pihak Polresta Denpasar melalui Kapolresta Denpasar telah mengakui jika ibu asuh Angeline adalah seorang psikopat.

Namun menurut Lely, dugaan kuat itu harus lebih ditindak lanjuti, karena itulah pada hari Senin (15/6) mendatang Margriet akan diperiksa untuk mencocokkan dugaan awal tersebut.

Memang dirinya baru pertama kali bertemu Margrieta, saat pertama kali Margriet diperiksa, Rabu (10/6) malam. Dan saat kesan pertemuan pertama itu, Lely mengatakan Margriet cukup terbuka dan mau berbagi perihal Angeline.

"Kita hanya diberi kesempatan bertemu, itu baru dugaan awal sebagai orang awam kita melihat seperti itu. Karena saya bagian pendampingan maka siapapun dia, korban, pelaku harus diberikan pendampingan," katanya.

Ditambahkannya, apa itu psikopat? Ciri-ciri seseorang suka menyalahkan orang lain dia tidak bisa mengakui kesalahan, sikap terus menerus merasa frustasi dan marah ambang kemarahannya rendah.

"Dia hanya melihat di dunia ini hanya dia yang paling benar kita sedang menelusuri karena gak boleh sepintas, butuh dua minggu proses pemeriksaan," ungkapnya.

Lanjutnya, psikopat bisa melakukan kekerasan karena  agresivitasnya biasanya mudah bangkit. Dan pelampiasannya lebih kepada orang lain, sambungnya. Ids

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER