Dewan Purabakti hanya Nongol 3 Orang

  • 05 Agustus 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1760 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Sebanyak 40 anggota DPRD Tabanan periode 2009 – 2014 (lama) 18 diantaranya terpilih kembali, sementara 22 orang lainnya adalah muka baru. Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Tabanan periode 2014-2019 melalui sidang paripurna istimewa DPRD Tabanan, Selasa (5/8) kemarin anggota dewan lam tidak lolos hanya 3 orang yang nongol. Ketiganya anggota DPRD asal Marga yakni I Nyoman Suarsedana (Golkar), I Ketut Puraya (PDIP) dan I Wayan Suardana (PDIP).

Ketiga anggota dewan tersebut tanpak santai mengikuti proses pelantikan mulai dari persidangan yang diikuti oleh orang anggota dewan lama termasuk ketiga anggota dewan asal Marga yang tidak terpilih kembali itu. “Iya kita santai-santai saja, toh untuk mengabdi tidak harus menjadi anggota dewan, kini kami akan kembali menjadi masyarakat biasa,” ucap Nyoman Suarsedana yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Tabanan. Suasedana juga berpesan kepada para wakil rakyat yang baru untuk dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat. “Atas nama pribadi dan keluarga kami meminta maaf jika ada kekurangan kami dalam mengabdi dan pesan kami kawan-kawan DPRD Baru bisa melanjutkan program yang baik dan menyentuh kepentingan masyarakat Tabanan,” ucapnya.

Sementara dari 40 anggota DPRD Tabanan kemarin dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Tabanan Suprapti, 22 anggota dewan baru (new comer) sementara sisanya 18 orang adalah incumbent. Hadir menyaksikan pengambilan sumpah tersebut, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Wakil Bupati Komang Gede Sanjaya dan unsur Muspida serta para keluarga dan pendukung para anggota dewan terpilih.

Sebelum dilaksanakan pelantikan, semua anggota dewan terlebih dahulu melaksanakan upacara mejaya-jaya di Padmasana setempat yang dipimpin Ida Pedanda dari Griya Taman Sari, Tabanan. Setelah menyerahkan palu kepemimpinan, terpilih kembali sebagai Ketua DPRD sementara I Ketut Suryadi dan Wakil Ketua Ni Made Meliani.

Ketua  DPRD Tabanan periode 2009-2014 I Ketut Suryadi menjelaskan, kepercayaan yang diberikan masyarakat merupakan suatu amanah yang wajib dilaksanakan. Karena perwakilan rakyat yang bertugas untuk menyerap dan meneruskan aspirasi rakyat untuk pembangunan di segala bidang. "Sekarang kita akan memasuki gerbang baru dalam mengemban amanat rakyat. Mari kita berkomitmen, jadikan rumah rakyat ini sebagai tempat yang aman, nyaman dan penuh pengabdian dalam melaksanakan amanat rakyat," ungkapnya. gin
 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER