Polda "Setengah Hati", Polsek Dentim Terjunkan Balian Cari Angeline

  • 30 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3420 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Janji Kapolda Bali Ronny F.Sompie untuk melakukan penggeledahan ulang kepada rumah bocah hilang bernama Angeline (8) tak kunjung datang.


Janji yang dilontarkannya saat kedatangan Komisi Perlindungan Anak (Komnas PA) beberapa waktu lalu, hingga Jumat (29/5) tak jua ditepati. Entah mengapa Polda setengah hati mengungkap keberadaan Angeline.
Pantauan kondisi rumah Angeline, di Jalan Sedap malam, pada Jumat ,(29/5) petang sepi menyengat, tak terlihat si penghuni rumah ibu angkat Angeline, bernama Margareth.

Wartawan yang menyanggongi, rumah tersebut, harus puas dengan hasil yang nihil. Hanya saat senja merangkak naik, terlihat seorang pemangku atau balian atau paranormal yang berasal dari Jembrana.

Balian bernama Dewa Ketut Karta itu sengaja datang lantaran diminta oleh pihak Polsek Denpasar Timur, untuk melakukan persembahyangan, di depan pura halaman rumah Angeline.

Dewa Ketut Karta mengaku telah melakukan penerawangan kemana Angeline diajak jalan-jalan oleh penghuni pura tersebut.
Dia mengatakan, bahwa Angeline ini akan segera dikembalikan, diduga anak angkat Margareth ini telah dibawa oleh penjaga pura tersebut.

“Anak ini kan bau ya, lha dedemit ini tidak suka dengan yang bau-bau. Dan penjaga  pura ini juga marah sama pemilik rumah  karena mereka tanpa permisi dengan penjaganya,” katanya.
Menurut Dewa Ketut karta, ada seorang  gendruwo yang mengambil Angeline. Dan gendruwo tersebut sayang dengan Angeline, sehingga dia enggan melepaskan anak berparas cantik itu.

Karta mengaku sudah sering kali menemukan orang hilang seperti Angeline ini. “Gendruwo ini tidak meminta sesajen yang aneh-aneh, dia hanya minta ketela saja,” jelasnya.

 Dia menambahkan, secepatnya Angeline akan dikembalikan, ketika dedemit itu sudah tidak marah lagi.    

Karta mengatakan, dirinya akan bertemu kembali dengan penunggu pura tersebut tengah malam nanti.

"Ya saya nanti pulang kerumah dulu, sembahyang dulu dan membawa sesaji, nanti pukul 00.00 wita saya akan kembali lagi,” pungkasnya. ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER