Walikota Denpasar Minta PMKRI Kawal Pilkada

  • 30 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3306 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Enam kabupaten dan kota di Bali, akan menyelenggarakan Pilkada serentak pada 9 Desember 2015. Keenam daerah tersebut adalah Kabupaten Badung, Tabanan, Bangli, Jembrana, Karangasem dan Kota Denpasar.


Untuk kesuksesan pelaksanaan Pilkada serentak tersebut, Walikota Denpasar IB Rai D Mantra meminta PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia) Cabang Denpasar, untuk berperan aktif. Salah satunya, mengawal proses dan hasil Pilkada serentak ini, sehingga berkualitas.

"Saya meminta saudara-saudara untuk berperan aktif mengawal pelaksanaan Pilkada serentak ini," kata Rai Mantra, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar pada acara pelantikan DPC PMKRI Cabang Denpasar, di Denpasar, Kamis (28/5) malam.

Khusus untuk Pilkada Kota Denpasar, Rai Mantra meminta PMKRI untuk mengambil bagian dalam upaya terwujudnya pemilihan walikota Denpasar yang sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi. PMKRI sebagai salah satu OKP yang telah berjasa dalam melahirkan pemimpin, baik di tingkat daerah maupun nasional, dinilai mampu untuk mendorong suksesi kepemimpinan ini berlangsung dengan aman, lancar serta berkualitas.

"Saya sebagai Walikota (Denpasar) menghimbau (PMKRI Cabang Denpasar) untuk menjaga pesta demokrasi (Pilkada) ini," pinta Rai Mantra.

Pada kesempatan ini, Rai Mantra juga meminta PMKRI Cabang Denpasar yang telah berdiri sejak tahun 1963, untuk berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan di Kota Denpasar. "Saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk menjaga dan melestarikan Kota Denpasar," ujarnya.

"Saudara-saudara juga saya harapkan untuk turut memberikan solusi atas masalah sosial yang timbul, guna menciptakan kehidupan yang aman dan harmonis di Kota Denpasar," imbuh Rai Mantra.

Di akhir sambutannya, Rai Mantra menyampaikan apresiasi atas kiprah PMKRI, baik di skala nasional maupun di tingkat cabang. Apalagi, PMKRI senantiasa berpegang teguh pada komitmen sebagai organisasi kemahasiswaan yang menegakkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sementara Ketua Presidium PMKRI Cabang Denpasar Periode 2015-2016 Florentio Don Bosco Heppy, dalam sambutannya menegaskan posisi PMKRI sebagai organisasi pembinaan dan kader. PMKRI, kata dia, selalu setia pada pilihan perjuangan mewujudkan keadilan, kemanusiaa dan persaudaraan sejati melalui proses kaderisasi intelektual populis.

"PMKRI Cabang Denpasar tidak akan menutup mata terhadap realita sosial dengan turut berperan aktif mengurai berbagai persoalan sosial yang ada bersama stakeholder terkait," tegas Tio, sapaan akrabnya.

Ia juga memastikan, bahwa PMKRI Cabang Denpasar akan senantiasa mengawal proses Pilkada serentak di Bali. "Proses ini perlu dikawal semua pihak, termasuk PMKRI, agar melahirkan pemimpin yang berkualitas sesuai harapan publik," tutur mahasiswa Unud ini.

Pada kesempatan tersebut, Tio dilantik oleh Pengurus Pusat PMKRI menggantikan Ketua Presidium DPC PMKRI Cabang Denpasar Periode 2014-2015 Klemens Payong. Acara pelantikan ini dihadiri beberapa tokoh masyarakat, DPC PMKRI Cabang Mataram, Pemuda Katolik Bali, GMKI Denpasar, HMI Denpasar, dan berbagai organisasi kemahasiwaan lainnya. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER