4 Penghargaan MURI di HUT Kodam IX Udayana

  • 27 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2313 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com- Merayakan hari jadi ke-58, Kodam IX Udayana mendapatkan empat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), pada Rabu (27/5). Bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, acara hari jadi itu berlangsung meriah. Selain itu banyak artis-artis lokal maupun nasional yang memadati lapangan yang terletak di pusat kota ini.

Penghargaan Muri diberikan oleh Paulus Pangka, Senior Manager Muri yang diserahkan kepada Panglima Kodam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI, Torry Djohar Banguntoro.

Kegiatan selama HUT Kodam IX/Udayana ke-58 itu yang mendapatkan muri diantaranya karya bakti pembersihan serentak di 3 pulau yaitu Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan provinsi Bali, yang diikuti oleh peserta sebanyak 107.199 orang sepanjang 202,20 km. Penghargaan yang kedua yaitu tari kolosal serbuan teritorial yang diikuti oleh peserta terbanyak yakni 1600 peserta.

Yang ketiga pagelaran tari gemu famirte oleh peserta terbanyak 15000 orang. Dan yang keempat yaitu penyajian makanan tradisional nasi jinggo sebanyak 15 ribu bungkus.

Senior Manager Muri, Paulus Pangka mengatakan, bahwa Kodam IX Udayana dalam merayakan ulang tahunnya yang ke-58 ini mendapatkan empat penghargaan.

“Mereka mendapatkan rekor Muri ini karena Kodam IX Udayana saat merayakan ulang tahunnya tengah melibatkan ribuan masyarakat,” terangnya.

Dia mencontohkan salah satu contohnya tari-tarian, dimana pesertanya dari tiga pulau.

 “Peserta tarian kolosal ini senimannya didatangkan dari tiga provinsi untuk itu mereka mendapatkan penghargaan dari kami,” katanya. ids

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER