Stok Plat Samsat Bangli Kosong

  • 22 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3889 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com– Sejak beberapa pekan terakhir, plat kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Bangli kosong. Akibatnya, sejumlah pemilik kendaraan bermotor cemas. Mereka khawatir terkena razia saat berlalu lintas.“Saya sudah dari tiga pekan belum dapat plat. Tidak tahu kenapa,” ungkap salah satu warga saat ditemui di kantor samsat Bangli, Jumat (22/05/2015).

Keadaan ini ternyata tidak hanya menimpa satu orang, melainkan banyak orang. Atas persoalan tersebut, Kasatlantas Polres Bangli, AKP. I Ketut Mastra Budaya, membenarkan saat ini ketersediaan plat kendaraan roda dua pada khususnya kosong. Kata dia, kondisi ini sudah terjadi sejak awal bulan Mei lalu. Alasannya, masih dalam proses pembuatan di pusat. “Saat ini plat memang kosong. Karena itu, kami masih menunggu kiriman dari pusat,” tegasnya.   

Pihaknya juga mengaku telah berkoordinasi dengan samsat provinsi, akan tetapi persoalannya juga sama. Padahal, disebutkan, untuk di Bangli sendiri, rata-rata kebutuhan plat mencapai sekitar 500 per bulan, untuk kendaraan baru maupun pergantian plat secara rutin. Lantas solusinya? Lanjut dia, pihaknya memberikan surat keterangan sementara bahwa pengendara belum mendapatkan plat kendaraan, karena masih proses.”Dengan surat keterangan tersebut, kalau ada razia tidak akan kena tilang,” sebutnya. Selain itu, cara lain yang bisa dilakukan untuk sementara bisa dengan menggunakan plat palsu agar tidak kena razia. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER