Jeep Buleleng Juarai Kejuaraan BolaVolly antar Club se – Bali

  • 03 Agustus 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4460 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Partai Final kejuaraan bola volley atar club se-Bali yang digelar Rajawali Club Banjar Bongan Gede, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan Sabtu , (2/8) malam. Dalam partai puncak itu saling berhadapan anara club  Jeep Buleleng dengan Cobra  asal Jelae, Desa Sudiamara, Tabanan. Hasilnya Jeep Buleleng berhasil memenangi partai puncak itu dengan scor 3 : 1.

Selain ratusan penonton partai puncak juga disaksikan Ketua PBVSI Tabanan I Made Dirga bersama Kapolres Tabanan AKBP Dekananto. Jalanya pertandingan final antara Jeep Buleleng Vs Cobra  Jelae Sudimara berlangsung seru. Set pertama terjadi kejar-kejaran poin. Jeep yang dimotori Toser Adi, Dolar, Kuwait, Gus Ekik, Eka, dan Nyoman Rudi Tirtana  lebih awal meraih poin. Namun berkat kegigihan pertahanan dan cepatnya serangan dari Cobra yang dimotori Julianto, Toser Lindung, , Tut De, Bagas, Ufo dan Pasek mampu mengimbangi permainan Jeep Buleleng. Meski demikian, set pertama mampu dicuri oleh anak-anak Jeep dengan skor tipis 25:23.  Di set kedua, justru Cobra lebih awal unggul, spike keras yang dilotarkan Julianto menambah pundi-pundi point anak-anak Cobra. Tetap memimpin angka, Cobra akhirnya mampu memenangkan pertandingan set kedua dengan skor 25:18.  Imbang  skor 1: 1 membuat Jeep merobah pormasi. Toser Dolar kemudian ditarik keluar digantikan oleh Toser Adi. Startegi yang dilakukan oleh Jeep ternyata cukup jitu. Jeep mampu mengoyak pertahanan Cobra. Cobra pun takluk di set ketiga dengan skor 25:20 . Kendornya stamina anak-anak Cobra mampu dimanfaatkan oleh Jeep Buleleng. Gempuran spike yang dilontarkan Kuwait, Gus Ekik, Eka dan Nyoman Rudi Tirtana akhirnya menyudahi set keempat  dengan kemengan  25:21. Kemenangan set keempat     sekaligus menjadikan Jeep  jawara Rajawali Cup 1.

Sedangkan pada pertandingan sebelumnya yang memperebutkan posisi ketiga. Tuan rumah Rajawali Bongan Gede  "ditantang" Ivak Abian Tuwung-Kediri. Anak-anak Rajawali yang dimotori  Gung Dodi, Edi Kumara, Vandame, Gung De, Dek Indra,  dan  Toser Tisen langsung tancap gas. Spike yang dihempaskan Gung Dodi, Edi Kumara, Vandame, Dek Indra dan Gung De mampu membungkam pertahanan Ivak. Set pertama dan kedua dimenangkan anak-anak Rajawali. Set ketiga anak-anak Ivak yang diperkuat  Kalipo, Toris, Dogles, Gus Dibia, Arya, Yan Su, Rah In mampu bangkit.  Ivak berhasil meraih set ketiga. Terjadi kejar mengejar point di set keempat.Dukungan dari penonton tuan rumah, mampu menggejot permainan Tisen dkk. Set keempat akhirnya disudahi Rajawali yang mengukuhkanya sebagai peringkat ketiga dalam kejuaraan yang baru pertama kali digelar tersebut.

Ketua PBVSI Tabanan I Made Dirga, menyatakan apresiasi positif  dengan adanya kejuaraan Bola Volley yang digelar Rajawali Banjar Bongan Gede, Tabanan. Ditegaskanya, ajang kejuaraan bola volley harus lebih banyak digelar sehingga mampu menumbuhkan bibit-bibit pemain baik untuk Tabanan maupun untuk Bali. “Kejuaran ini harus terus digelorakan. Demi kemajuan olah raga bola volley Tabanan secara khusus dan Bali pada umumnya,”tandasnya. Ia akan terus mendorong bagi club-club yang akan menyelenggarakan even serupa demi kebangkitan  Bola Volley Tabanan.

Sementara itu Kapolres Tabanan AKBP Dekananto menyatakan salut dengan ketertiban penonton yang menyaksikan kejuaraan Bola Volley Rajawali Cup 1. "Sportifitas di dalam dan luar lapangan sangat bagus. Dan ini bisa menjadi contoh agar setiap pertandingan siapa pun pemenangnya dan siapa pun yang kalah tetap sportif.  Tetap menyama braya," tandas Kapolres yang low profil ini. gin

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER