Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

3 Oknum Polisi Diduga Positif Gunakan Narkoba

  • 22 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2809 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Diduga 3 orang oknum kepolisian di Resort Kota Denpasar positif menggunakan narkoba, salah satunya merupakan perwira yang berpangkat sebagai Kepala Unit (Kanit).


Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNNK Denpasar I Gusti Agung Putra Kusuma Wijaya, SH dikonfirmasi di Denpasar, Kamis, (21/5).

"Benar kewenangan saya disana saat sidang sebagai saksi, sidangnya tanggal 15 Mei lalu, dari 3 orang itu, perwira satu orang dan saya sebagai sebagai saksi baru satu kali, inisialnya WW, yang kedua SN (red,Suriname) dan AH alias Agus Hendrayasa," katanya.

Dijelaskannya, sanksi untuk yang perwira di nonjobkan yang berinisial SN. Diduga SN merupakan mantan Kapolsek Kuta Selatan. "3 orang oknum ya, hasil dari tes urine pada bulan April lalu," jelasnya.

Dikonfirmasi kepada Kapolres Denpasar Kombespol Anak Agung Made Sedana, pihaknya membantah  jika ada anggotanya yang positif menggunakan narkoba.
"Kata siapa, positif dimana, yang mana itu tidak ada yang terakhir tes urine kemarin itu perwira artinya jangan sampai ada diskriminasi," tegasnya.
Dengan tegas, mantan Kapolres Tabanan ini sekali lagi membantah jika ada 3 oknum anggotanya yang positif menggunakan narkoba. Namun jika ada tes urine kepada perwiranya dia mengakuinya.

"Tidak pernah, tidak pernah, yang mana ngomong saya, ngomong pemberitaan itu memang ada, saya ditelpon sama pak Kapolda, kalau tes urine ada Senin kemarin, artinya itulah keseimbangan biar ada kesetaraan tidak ada kecurigaan, saya kan masuknya kemarin  baru satu bulan belum, saya tidak melihat saat perwira diperiksa, artinya kalau dia menggunakan narkoba larinya ke kode etik dan disiplin," tegasnya.

Pihaknya pun menghimbau kepada media untuk lebih melihat bobot masalahnya. Jika ada hal seperti ini, hendaknya media bisa memberikan informasi yang positif bagi masyarakat.

Anehnya peristiwa positifnya 3 oknum anggota kepolisian di Polresta Denpasar dibenarkan oleh Humas Polresta Denpasar Sugriwa.
Dalam broadcast messenger (BBM) kepada salah seorang wartawan, Sugriwa membenarkan bahwa ada 3 oknum polisi yang positif saat dilakukan tes urine oleh pihak BNN kota Denpasar belum lama ini.

Isi BBM tersebut membenarkan jika ada 3 anggota Polresta Denpasar dan salah satunya perwira yang berinisial SN telah direhabilitasi bahkan dinonjobkan dari jabatannya. ids
 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER