Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Trans Serasi Sedot APBD Rp 900 Juta

  • 31 Juli 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1373 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Pada bulan Oktober mendatang pemkab Tabanan akan memberlakukan angkutan gratis untuk anak sekolah yakni Trans Serasi. Guna mendukung program tersebut dana yang dianggarkan dalam APBD perubahan sebanyak Rp. 900 juta. ”Program subsidi tersebut mungkin baru bisa efektif pada Oktober mendatang, dengan anggaran sampai Desember 900 juta,” ucap I Gede Purnawan –Ketua Komisi IV DPRD Tabanan Kamis,(317).

Sebagai wakil rakyat Purnawan memberikan apresiasi terhadap terobosan pemkab untuk membudayakan angkutan bagi anak sekolah dalam rangka mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Namun pihaknya berharap program tersebut tidak saja menyasar  untuk murid yang besekolah di perkotaan saja. Justru kata dia program ini sangat didambakan anak-anak sekolah di pedesaan seperti Kecamatan Pupuan, Selemadeg Barat dan Batuiriti dan yang lainya. “Harapan kami, program ini juga menyasar anak-anak kita di pedesaan,” harap politisi PDIP asal Pupuan itu. Dengan demikia kata dia tidak ada diskriminasi antara perkotaan dan pedesaan. Karena bagaimanapun tarap hidup masyarakat perkotaan lebih mampu untuk menyekolahkan anak-anak mereka dibanding yang di pedesaan.

Disamping itu Purnawan mengungkapkan bahwa secara topografi letak sekolah di desa lebih jauh di banding dengan sekolah-sekolah yang ada diperkotaan. “Secara kasat mata sekolah-sekolah di pedesaan itu letaknya jauh-jauh dan minim angkutan, sehingga keberadaan trans serasi yang akan diluncurkan pemkab ini sangat tepat jika diterapkan sampai ke pelosok desa tidak hanya di perkotaan,”beber Purnawan.

Seperti diketahui beberapa bulan lalu Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti meluncurkan program baru yakni angkutan gratis untuk anak sekolah. Angkutan sekolah itu diujicobakan dengan “menyulap” mobil angkot menjadi angkutan khusus sekolah itu diprediksi akan efektif pada Oktober hingga Desember mendatang. Dalam mobil angkot itu dipasang stiker berbunyi “trans serasi” yang kini melayani para siswa di kecamatan Tabanan. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER