Test Urine, Sopir Bus ARtrans Bawa Shabu

  • 23 Juli 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1675 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Tes urine terhadap para sopir Bus yang mengangkut pemudik guna mengantisipasi kecelakaan lalulintas yang dilakukan BNNP Bali bekerjasama  dengan jajaran Narkoba Polres Tabanan, Dinas Perhubungan Tabanan di areal restaurant Soko Indah, Selemadeg Barat membuahkan hasil. Seorang sopir bus ARtrans nopol B 7999 VGA jurusan Denpasar-Solo-Jogja dan Jakarta Gandu Hariono,54 tahun kedapatan membawa narkoba jenis shabu-shabu. Disamping itu dalam urine Gandu juga positif mengandung zat aditif, Rabu, (23/7).

Dalam test urine kepada para sopir bus itu gelagar Gandu yang merupakan sopir cadangan bus ARtrans ini memang sudah mencurigakan. Begitu turun Bus dan menjalani tes urin, Gandu berusaha menukar urinya dengan rekan sopir lainya. Beruntung aksinya tersebut diketahui oleh anggota polisi sehingga langsung menggeledah yang bersangkutan. Benar saja saat digeledah  dari saku celana depan kanan polisi behasil menyita satu paket sabu-sabu.

Begitu juga hasil test urine Gandu dipastikan positif mengandung zat aditif yang berbahaya. “Urinnya (Gandu) positif mengandung zat berbahaya," jelas AKBP Nyoman Artana dari  BNP Bali didampingi Kasatnarkoba Tabanan AKP I Gede Ketut Surya Atmaja. Atas temuan tersebut Gandu kemudian dikeler ke polres untuk kemudian ditahan.

Menurut Surya Atmaja tujuan pemeriksaan tes urin terhadap para sopir bus itu guna mengantisipasi kecelakaan lalulintas yang disebabkan oleh pengaruh narkoba. Terlebih bagi para sopir yang mengangkut muatan mudik lebaran. Dalam test urine tersebut ada 6 parameter yang diteliti yakni Ampetamin, ganja, heroin, Metampitamin, kokin, dan bensodiasivin.  "Kedepan kita juga melibatkan dinas kesehatan mengecek tensi, gula darah, kolesterol para sopir yang berdampak pada stamina pengemudi," tandasnya. gin
 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER