PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

Fun Futsal Antar SMA Jadi Cara Kelompok Amanah Kembangkan Minat dan Bakat Anak Muda Aceh

Senin, 24 Juni 2024

09:06 WITA

Nasional

1085 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Aceh, suaradewata.com - Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) terus berkkomitmen mengembangkat minat bakat anak muda Aceh. Kali ini, AMANAH menggelar pertandingan fun futsal yang diikuti oleh enam SMA di Banda Aceh. Acara yang merupakan bagian dari rangkaian Road to AMANAH Cup 2024 ini, dihelat di Embassy Sport Center, Banda Aceh, Sabtu (22/06/2024).

Acara ini dipandu oleh Teuku Rudy dan dimeriahkan oleh komentator bola Athif Dhiafurqan. Pertandingan fun futsal hari pertama dibagi menjadi empat babak dengan jadwal pertandingan: SMAN 5 vs SMAN 9 (A), SMA 2 Unggul Ali Hasjmy vs SMAN 9 (B), SMAN 3 (A) vs SMKN 1, dan MAN Model vs SMAN 3 (B).

Adapun pemenangnya adalah SMAN 9 (A) sebagai juara 1, SMAN 3 (A) sebagai juara 2, SMAN 3 (B) sebagai juara 3, dan SMAN 9 (B) sebagai juara harapan. Sementara itu, M. Fathir Algozi dari SMAN 9 (B) meraih kategori top skor dan SMAN 9 menjadi supporter terbaik. Para pemenang seluruh kategori mendapatkan penghargaan dan uang pembinaan dari AMANAH.

Athif Dhiafurqan menyatakan bahwa fun futsal ini menjadi wadah untuk mengembangkan minat dan bakat bagi siswa SMA di Banda Aceh.

"Hari ini pertandingannya sangat seru, karena kita mempertemukan tim-tim yang kuat seperti SMAN 9 Banda Aceh dan SMAN 3 Banda Aceh dengan skor yang sangat sengit. Ini juga merupakan wadah juga untuk memperkembangkan ilmu dan skill nantinya bagi anak SMA kota Banda Aceh,” ujar, Athif, dikutip pada Ahad (23/6/2024).

Sementara Teuku Rudy mengatakan AMANAH terus berkomitmen untuk menggelar berbagai kegiatan positif agar anak muda dapat berkembang secara holistik dan menjadi generasi yang berkontribusi positif bagi masyarakat Aceh.

"Thanks to AMANAH sudah buat program ini, ini mendorong anak-anak muda Aceh untuk bisa terus percaya mengembangkan bakatnya. Terbukti hari ini anak-anak SMA sudah bisa dibibit dengan baik," ungkapnya.

Acara ini juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk memupuk semangat sportivitas dan solidaritas di kalangan generasi muda Aceh. Hal ini disampaikan oleh salah satu pemain dari SMAN 3, Dika Albizzar Meilano (16).

"Sportivitasnya begitu tinggi dalam pertandingan ini. Menurut saya, mereka sangat baik, saling berjuang, dan percaya pada teman. Itu adalah hal yang sangat bagus," ujar Dika.

Muhammad Razan (16), salah satu pemain dari SMAN 3, juga mengungkapkan rasa haru dan bahagianya setelah mengikuti acara fun futsal ini.

"Perasaan saya sangat senang, bahagia, dan terharu juga. AMANAH sudah cukup bagus untuk acara fun futsal ini, semoga ke depannya dikembangkan lagi dan diadakan lagi," ungkap Razan.

Tak hanya fokus pada pertandingan, para pemain juga dihibur dengan games yang diadakan oleh AMANAH, seperti juggling bola dengan kepala dan menendang bola ke gawang dengan mata tertutup. Peserta yang menang di games ini mendapatkan hadiah hiburan dari AMANAH.


Komentar

Berita Terbaru

\