PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

NAAS! Pemuda Asal Selemadeg Tewas dalam Kecelakaan Tragis di Jalur Tengkorak

Kamis, 06 Juni 2024

09:36 WITA

Tabanan

1813 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Seorang pengendara sepeda motor tewas di jalan umum Jurusan Gilimanuk-Denpasar KM 26,9 Banjar Dinas Mandung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Rabu (5/6/2024). sumber foto : ayu/SD

Tabanan, suaradewata.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur tengkorak, tepatnya di jalan umum Jurusan Gilimanuk-Denpasar KM 26,9, Banjar Dinas Mandung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Rabu (5/6/2024). 

Insiden ini mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Adrian Rizky Ramadhan menjelaskan, kecelakaan yang melibatkan sebuah truk dan sepeda motor terjadi pada hari Rabu (5/6) sekitar pukul 13.00 WITA. Truk Hino dengan nomor polisi B 9840 UYY menabrak dari depan sepeda motor Honda Beat bernomor polisi DK 5023 FAX.

"Kecelakaan tersebut menewaskan Putu Yoga Yama Pratama (21) asal Desa Berembeng, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan. Korban tewas di tempat kejadian dengan cedera kepala berat, sementara pengemudi truk Hino, Holil Absori (31) asal Banyuwangi, selamat," ujar AKP Adrian.

Menurut AKP Adrian, kecelakaan bermula ketika truk Hino yang dikemudikan oleh Holil Absori melaju dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Setibanya di depan Puskesmas Kerambitan, truk tersebut berusaha menyalip kendaraan sejenis di depannya hingga melewati garis tengah jalan dan masuk ke jalur berlawanan. 

Pada saat yang bersamaan, sepeda motor yang dikendarai korban melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Denpasar menuju Gilimanuk.

Karena jarak yang terlalu dekat dan kecepatan kedua kendaraan cukup tinggi, truk Hino tidak mampu mengendalikan kendaraannya dan menabrak bagian depan sepeda motor. Sepeda motor kemudian terjatuh di bahu jalan.

"Korban jatuh ke bahu jalan setelah sebelumnya bagian kanan truk menghantam sepeda motor yang dikendarainya," lanjut AKP Adrian. 

Akibat tabrakan tersebut, korban mengalami cedera kepala berat, keluarnya darah dari telinga, luka robek pada paha kanan, dan luka robek pada lutut kaki kanan. Putu Yoga Yama Pratama meninggal dunia di tempat kejadian dan kemudian dibawa ke RSUD Tabanan.

Pengemudi truk Hino, Holil Absori, masih dalam pemeriksaan lebih lanjut di Polres Tabanan. "Jenazah korban masih berada di kamar jenazah RSUD Tabanan. Pihak keluarga sudah dihubungi dan sedang dalam proses pengurusan jenazah," tandasnya. 

Polisi mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati di jalan raya, terutama di jalur-jalur rawan kecelakaan, guna menghindari kejadian serupa di masa mendatang. ayu/adn


Komentar

Berita Terbaru

\