PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

[email protected]

Tunduk Kepada DPP Partai, Made Dirga Siap Perintah

Minggu, 28 April 2024

21:10 WITA

Tabanan

3886 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Simpatisan I Made Dirga saat mengembalikan formulir penjaringan ke kantor DPC PDIP Tabanan, Minggu, (28/04/2024) Ayu/SD/ist

Tabanan, suaradewata.com - Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga mengaku tunduk kepada perintah partai. "Sebagai Kader Partai saya tunduk kepada DPP Partai, dan siap Perintah ditugaskan dimanapun;" hal itu diungkapkan Made Dirga saat dikonfirmasi terkait pengembalian formulir pendaftarannya sebagai wakil Bupati oleh simpatisannya.

Seperti diketahui satu persatu Kader PDIP Tabanan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bupati dan wakil Bupati Tabanan ke kantor DPC beberapa hari terakhir.

Berbeda dengan yang lain formulir Made Dirga disetorkan ke DPC oleh simpatisannya. Formulir  Politisi PDIP asal Sudimara I Made Dirga sebagai calon Wakil Bupati ke Kantor DPC PDIP Tabanan, Minggu (28/4/2024) oleh Salah satu simpatisannya I Wayan Winda. 

Usai menyerahkan formulir, Winda mengatakan bahwa, dukungan kepada Dirga untuk ikut di kontestasi Pilkada 2024 sebagai bakal calon wakil bupati karena adanya aspirasi masyarakat khususnya wilayah Tabanan Selatan. 

Disamping itu, Dirga juga sudah lama menjadi kader partai PDIP dan menjabat selama tiga tahun sebagai wakil rakyat di DPRD Tabanan.

"Sekarang ada peluang menjadi eksekutif maka apa salahnya jika kami calonkan jadi wakil bupati," ujarnya. 

Ditanya soal Dirga yang sempat mengaku tidak mengetahui simpatisannya mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati untuk dirinya, Winda mengatakan dirinya sempat mencoba menemui Dirga namun tidak bertemu karena sedang di Jakarta. 

"Setelah itu saya cari Bapak lagi dan ternyata lagi melayat. Kemudian saya desak untuk bertemu karena waktu pengembalian formulir yang singkat sampai tanggal 28 April hari ini. Dan akhirnya bisa bertemu Bapak," tandasnya. 

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, I Made Dirga yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Tabanan itu mengaku sudah mengetahui penyetoran formulir tersebut dan tersebut merupakan aspirasi masyarakat. 

"Saya dimintakan tandatangan katanya mau didaftarkan. Ya silakan saya gitukan. Karena ini aspirasi," tegasnya. 

Kendatipun demikian ia mengaku tidak ingin melangkahi keputusan pimpinan partai. Sehingga apapun keputusan partai nantinya akan ia hormati dan jalani. "Intinya sebagai kader partai saya selalu siap perintah dimanapun ditugaskan partai," tegasnya.

Termasuk apabila nanti dirinya mendapat rekomendasi dari partai maka ia siap melepaskan jabatannya sebagai Ketua DPRD Tabanan. 

"Tapi kalau ditugaskan dan direkomendasikan, saya ikuti karena itu tugas terhomat dan perintah partai saya siap," tukas Dirga. ayu/gin


Komentar

Berita Terbaru

\