Bupati Eka dan Wabup Sanjaya, Mengucapkan Selamat Nyepi Caka 1937

  • 19 Maret 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2239 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –Tanpa terasa masyarakat Hindu di Bali akan segera memasuki pergantian tahun Caka 1936 menuju Caka 1937. Berbagai persiapan untuk menyambutnya telah digelar sejak beberapa hari terakhir. Mulai dari upacara melasti, tawur, dan puncaknya hari raya Nyepi dengan melaksanakan Catur Brata Penyepian pada Sabtu (21/03/2015). Disusul kemudian dengan Ngembak Geni pada keesokan harinya.

Bersamaan dengan itu, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengajak semua seluruh umat Hindu dan masyarakat di Kabupaten Tabanan menyambut hari suci ini dengan khidmat. Sehingga hari raya Nyepi benar-benar menjadi momen untuk introspeksi bagi pribadi masing-masing.

Agar suasana seperti itu bisa terwujud, baik Bupati Eka dan Wakil Bupati Sanjaya berharap seluruh masyarakat Tabanan menciptakan suasana nyaman sehingga Catur Brata Penyepian bisa dijalani umat Hindu dengan tenang, aman, damai, dan sipeng (sepi) dimulai pada Sabtu (21/3) pukul 06.00 hingga keesokan harinya pada Minggu (22/03/2015) pukul 06.00.

Untuk itu, Bupati Eka dan Wakil Bupati Sanjaya menyampaikan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Caka Baru Caka 1937 kepada seluruh umat Hindu yang melaksanakannya. Semoga lewat keheningan pada hari raya Nyepi bisa memberikan spirit dan hati yang bersih. Serta pikiran yang senantiasa mengarah pada kebaikan untuk mewujudkan Tabanan Serasi. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER