Dapur Longsor, Timpa Rumah di Jatiluwih

  • 15 Juli 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1830 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –Sebuah rumah milik I Ketut Sumadana,49 di Banjar Gunung Sari Kaja, Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel roboh. Robohnya rumah korban akibat tertimpa longsir dapur milik tetangganya yakni I Ketut Nuragia,60  yang berada diatasnya. Beruntung saat kejadian korban tidak ada dirumah sehingga tidak ada korban jiwa dalam Senin sore (14/7).

Informasi yang dihimpun kondisi tanah di seputaran tersebut memang agak labil, terlebih bangunan dapur dan wc ukuran 4 X 5 meter milik Nuragia. Terbukti sekitar pukul 13.30 wita kemarin dapur tersebut roboh. Celakanya robohnya dapur tersebut menimbulkan longsor yang menimpa rumah korban yang menyebabkan atap dan plapon rumah korban jebol. Pasalnya saat kejadian pemilik rumah kebetulan sedang berada di kuburan lantaran ada upacara.

Tidak ada korban jiwa  dalam peristiwa tersebut, hanya saja tembok rumah milik Sumadana  retak, begitujuga dengan atap pelaponnya  jebol. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 Juta.  “Kemunginan tanah diatas bangunan dapur dan wc itu labil. Ketika ada hujan merembes dan ambruk terjun menimpa rumah yang  5 meter ada di bawahnya,” jelas salah satu warga Jatiluwih kemarin.

Kapolsek Penebel, AKP Sri Subakti mengatakan, dugaan penyebab sementara lantaran bangunan rapuh dan tua ditambah kondisi tanah yang labil. Atas kejadian tersebut kata dia satu unit mobil PMI dan BPBD Tabanan langsung menuju TKP, didampingi patrol sabhara dan anggota piket untuk melakukan identifikasi. “Tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian korban (pemilik rumah red) tengah berada di kuburan, karena saat itu tengah ada upacara ngaben,”ujar satu satunya kapolsek perempuan di Tabanan ini. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER