Mudarto Ingatkan Jangan Buat Onar di Konggres

  • 05 Januari 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3371 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com– Munculnya kaukus Demokrat Bali yang menolak mendukung SBY ditanggapi dingin oleh Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta. Polistisi asal Jembrana ini mempersilahkan kader dan pengurus membuat kaukus Demokrat Bali namun jangan membuat onar dan memperkeruh Kongres Demokrat.

"Silahkan membuat kaukus dan rekrut anggota sebanyak-banyaknya. Mari kita sukseskan Kongres Partai Demokrat. Tapi kalau mau buat onar dan keributan, nanti akan berurusan sama pihak berwajib, tidak ada urusan sama kita," kata Mudarta Senin, (5/1).

Mudarta mempersilahkan setiap kader dan pengurus menyampaikan segala aspirasi. Ia mengingatkan kader yang tidak sepaham memilih SBY menjadi ketum hendaknya mereka yang memiliki hak suara menyampaikannya di dalam kongres nanti. 

 "Kalau menyampaikan aspirasi silahkan. Bagi yang protes dan berniat menggagalkan kongres harus memiliki hak suara. Sekarang yang protes-protes itu punya hak suara tidak untuk menggagalkan kongres?," ungkap Mudarta. 

Politisi muda asal Jembrana itu membantah jika dalam mengambil keputusan untuk memilih calon ketum harus melalui Rakercab dan Rakerda. Ia meminta pihak-pihak yang tidak berkompeten jangan asal bicara jika tidak mengetahui tugas pokok dan fungsi serta mekanisme partai.

"Rakerda itu untuk evaluasi program kerja, apa yang dicapai dan apa yang belum dicapai, jadi tidak ada kaitannya dengan agenda kongres. Tidak ada kaitan sama sekali. Itu yang bicara harus Rakercab dan Rakerda untuk menentukan calon ketum pangkatnya apa, kedudukannya apa. Apa tupoksinya," tandasnya. bbn/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER