Menteri PAN : Aparatur Negara Harus Hidup Sederhana

  • 04 Desember 2014
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2192 Pengunjung

Badung, suaradewata.com- Aparatur Sipil Negara harus kembali ke jati dirinya sebagai abdi negara. Nafkah dan segala fasilitas berasal dari negara dan masyarakat. Untuk itu aparatur negara harus hidup sederhana dan merakyat. “Apartur harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui masalah-masalah kemasyarakatan agar dapat mengambil kebijakan yang akurat dalam mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat,” tegas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Dr. Yuddy Chrisnandi, saat berkunjung ke Badung, Kamis (4/12).

Yudi juga mengingatkan bahwa Aparatur Sipil Negara merupakan sebuah pilihan dan profesi yang mulia. Untuk itu pihaknya berharap aparatur bisa memposisikan dirinya sebagai guru dan panutan bagi masyarakat sekitarnya. “Anggaran negara harus digunakan dengan hemat tanpa mengurangi efektivitasnya. Batasi penggunaan anggaran yang tidak efektif, antara lain penggunaan hotel untuk rapat-rapat dan perjalanan dinas yang tidak perlu. Penghematan anggaran ini akan bermanfaat untuk pembangunan berbagai infrastruktur publik yang masih sangat diperlukan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Bupati Badung Anak Agung Gde Agung mengatakan pihaknya berupaya melakukan pembenahan tata kelola pemerintahan dan reformasi birokrasi. “Capaian dan prestasi yang dicapai Kabupaten Badung diraih dengan kerja keras, dan upaya perbaikan akan terus berjalan,” tegas Gde Agung.

Di Badung Yudi juga menyempatkan meninjau Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) serta melakukan penanaman pohon Jepun jenis "Madam Pony Beauty Plumeria" dari Thailand yang di taman jepun di dalam lingkungan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Hms/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER