Buldog Berikan Bantuan Korban Bencana Buleleng

  • 28 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2895 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com – Bencana alam di Kabupaten Buleleng khususnya yang berlangsung di Desa Musi dan Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, turut menyita perhatian sejumlah pihak non pemerintah. Sebanyak 179 paket sembako pun digelontorkan bagi korban Banjir Bandang yang melanda kawasan tersebut oleh organisasi kemasyarakat yang dikenal dengan nama Buleleng Dogen (Buldog), Kamis (28/1).

Menurut Sekertaris Jenderal (Sekjen) Buldog, Sekjen Buldog, Made Sukadarma alias Made Gobang Buldog , bantuan tersebut diberikan untuk 125 Kepala Keluarga.  Masing-masing bantuan tersebut diberikan dalam bentuk paket berupa beras dan mie instan. Sejumlah perlengkapan belajar serta pakaian bekas layak pakai pun turut diberikan kepada korban bencana di dua desa itu.

Menurut Gobang, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Buldog terhadap sesama warga di Kabupaten Buleleng yang sedang tertimpa musibah. Sehingga, berharap dapat meringankan beban para korban bencana pasca musibah yang mereka alami.

“Kami melakukan penggalian dana serta bantuan berupa barang dari mengumpulkan dari semeton (Sebutan dalam bahasa Bali kepada keluarga) di Buldog. Ini pun murni dari anggota semeton Buldog dan tidak ada sedikit pun yang kami dapat dari instansi terkait,” ujar Gobang usai memberikan bantuan. 

Didampingi Kordinator Lapangan (Korlap) Buldog Ki Barak Panji Sakti yakni Nyoman Sarjana, Sukadarma mengaku memberikan bantuan bukan sebatas bagi warga asli Kabupaten Buleleng saja.

Menurutnya, komunitas Buldog merupakan kumpulan orang asli Singaraja atau warga Kabupaten Buleleng yang hidup di perantauan.

Selain memberikan bantuan sembako dan bantuan lainnya, Semeton Buldog juga menyiapkan Posko Peduli Bencana Gerokgak, yang berfungsi untuk membantu masyarakat 2 Desa itu yang terkena musibah.

Perbekel Desa Musi, Ketut Suadnyana mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Semeton Buldog. Menurutnya, dengan adanya bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban warganyayang tertimpa musibah.

“Kami dari Pemerintah Desa bersyukur, setidaknya ini dapat meringankan beban warga kami. Apalagi ada bantuan pakaian, ini sangat membantu karena ada warga kami sampai berhari-hari sejak kejadian itu, tidak ganti pakaian. Saya ucapkan terima kasih ini,” ucap Suadnyana.

Sebanyak 72 Paket sembakau diberikan kepada 72 KK di Desa Musi yang terdampak langsung bencana. Usai memberikan bantuan Di Desa Musi, Semeton Buldog kemudian melanjutkan perjalanannya untuk memberikan bantuan ke Desa Penyabangan sebanyak 53 KK yang menjadi korban bencana menerima bantuan dari Semeton Buldog.adi


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER