Truk Versus Truk Di Lovina, Sopir Luka-luka

  • 09 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2128 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com – Tabrakan dua kendaraan truk di kawasan Jalan Singaraja – Seririt KM 13-14, tepatnya di  kawasan Lovina, Jumat (8/1), menyebabkan Putu Budiarta (26), warga Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, yang mengendarai Truk dengan Nopol DK 9421 WJ  harus dirawat di RSU Paramasidhi akibat patah tulang pada kaki kanan.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi di tempat kejadian, peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 14.45 wita berawal dari truk yang dikendarainya ingin mendahului sebuah bus yang sedang melaju dari arah barat menuju timur. Dari arah berlawanan, datang truk dengan nopol DK 9588 KJ yang dikendarai oleh Komang Heriyasa (42) warga Jalan matahari, Banjar Tegal Sari, Denpasar.

Kecelakaan tersebut akhirnya tidak dapat di hindari ketika Truck Budiarta memaksa mendahului bus dalam posisi yang tidak aman dan membentur truk yang dikendarai Heriyasa. Benturan tersebut terjadi dalam kondisi kendaraan melaju dalam kecepatan tinggi sehingga kepala truk budiarta membentur kepala truk  Heriyasa.

Benturan yang begitu keras itu pun menyebabkan sebuah sepeda motor Honda Beat bernopol DK 2804 VP milik Putu Ngurah Sentana yang terparkir tepat dibelakang Truck yang dikemudikan Heriyasa terlempar sejauh 50 meter.

Berdasarkan keterangan Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Buleleng, AKP. Nyoman Sugianyar Ardika, kejadian tersebut disebabkan pengemudi truk nopol DK 9421 WJ yang tidak berhati-hati  saat menyalip kendaraan lain di depannya.

 “Pengemudi truk DK 9421 WJ mengambil haluan terlalu kekanan sehingga menabrak Truck yang datang dari arah berlawanan. Walaupun tidak ada korban jiwa, tapi pengemudi Truck DK 9421 WJ (Budiarta, Red) mengalami patah tulang pada kaki kanan sedangkan lawannya berhasil selamat,” papar Sugianyar.

Budiarta yang mengalami patah tulang tersebut akibat benturan dan himpitan bodi depan truknya sendiri. Warga yang berusaha menyelamatkan Budiarta sempat mengalami kesulita melakukan evakuasi. Usaha warga akhirnya berhasil setelah truk milik Budiarta berhasil berhasil ditarik oleh truk lain yang kebetulan lewat dan dihentikan oleh masyarakat.adi


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER