Sambut Tahun Baru 2016, Pemkab Buleleng Gelar Hiburan di Dua Titik

  • 31 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2752 Pengunjung

Bulelengsuaradewata.com - Perayaan menyambut Tahun Baru 2016 di Buleleng, Kamis (31/12), akan dipusatkan di dua lokasi yang berbeda yakni di kawasan Eks Pelabuhan Buleleng dan di Gedung Sasana Budaya. Pesta rakyat dan hiburan yang mengambil tempat di Eks Pelabuhan Buleleng dilaksanakan oleh Bagian Pemerintahan Setkab Buleleng.

Sedangkan yang mengambil tempat di Sasana Budaya dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Buleleng berupa pagelaran tarian bali modern atau dokenal dengan nama Joged Mebarung (beradu) antara Joged Karya Remaja Desa Sari Mekar dan Joged Lega Sawitra  Desa Suwug.

Kabag Humas dan Protokol, Made Supartawan, Rabu (30/12), mengatakan, sejauh ini panitia telah siap mensukseskan acara pergantian tahun baru dan telah melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait. Dari sisi keamanan selama malam pergantian tahun, Supartawan menjelaskan Polres Buleleng telah siap berkerjasama dalam pengamanan dengan tim gabungan yang salah satunya adalah  Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buleleng.
Supartawan menambahkan, nantinya unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dijadwalkan melakukan kunjungan ke dua lokasi tersebut. Selain dua lokasi itu, FKPD juga rencananya berkeliling memantau secara langsung aktivitas masyarakat dalam rangka menyambut Tahun Baru 2016.

Sementara itu, acara Perayaan Malam Tahun Baru Tahun 2016 yang dipusatkan di Areal Eks Pelabuhan Buleleng, akan diisi dengan Panggung Hiburan Rakyat (Pagelaran Hiburan Artis Bali dan Kesenian).

Cok Adithya, Tim Kreatif Pemkab Buleleng menjelaskan di panggung hiburan  nantinya akan diisi penampilan artis lokal buleleng dan bali seperti Jem Tatto, Dek Ulik, Motifora Band, Bondres Susik, dan Band Lolot. Selain hiburan kesenian dan musik,  menurut Cok Adithya di areal Kawasan Eks Pelabuhan Buleleng juga digelar Pameran Otomotif, Pameran Distro, dan Pesta Kembang Api pada puncak acara.adi


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER